fbpx

Kelulusan PPPK Nakes di Tana Toraja Dianulir, Minta Tanggung Jawab Pemda

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA 16 Tenaga Kesehatan (Nakes) di Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan (Sulsel) merasa kecewa setelah dinyatakan tidak lulus seleksi PPPK. Padahal, sebelumnya diumumkan lulus oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN).

“Kami kecewa dan sedih, kenapa kami diperlakukan seperti ini. Kami ini seperti dipermainkan,” kata salah seorang nakes Tana Toraja, Fitri (35), Rabu (18/1/2023).

Fitri menjelaskan, dirinya mengikuti seleksi PPPK untuk nakes di BKN Makassar pada 8/12/2022, dan dinyatakan lulus seleksi oleh BKN pada 30/12/2022. Namun, pada 17/1/2023 keluar pengumuman baru jika dirinya dinyatakan tidak lulus PPPK.

“Seandainya kami dari awal memang dinyatakan tidak lulus tidak masalah, tapi kami ini lulus. Kami sudah ucapkan syukur, teman sampai keluarga sudah ucapkan selamat karena kami dinyatakan lulus. Tapi kemarin ada pengumuman baru kalau kami tidak lulus, kita seperti dipermainkan betul,” jelasnya.

Dia mengungkapkan, dirinya tidak sendiri mengalami hal tersebut. Sebanyak 16 nakes di Tana Toraja juga mengalami hal serupa, sehingga dirinya meminta pertanggung jawaban Pemerintah Kabupaten Tana Toraja soal hal ini.

Sementara itu korban lainnya, Yuliaris Simba merasa kecewa dan sedih atas keluarnya pengumuman baru dirinya dinyatakan tidak lulus PPPK.

Pasalnya kata dia, harapan untuk menerima gaji layak selama pengabdiannya selama 12 tahun menjadi nakes honorer pupus.

“Bayangkan pak, setelah saya dinyatakan lulus kemarin keluarga semua gembira. Karena harapan mendapat gaji layak, saya sudah 12 tahun mengabdi di Puskesmas gajinya Rp 500 ribu sebulan,” ucapnya sambil menangis.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Penuh Keakraban, Andi Sudirman dan Ketum PSI Kaesang Bahas Arah Sulsel Kedepan

ZONAKATA.COM - JAKARTA  Gubernur Sulsel periode 2021-2023, Andi Sudirman Sulaiman menemui Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep...

Berita Lain