fbpx
Senin, Maret 1, 2021

Besok, DPRD Tana Toraja Akan Gelar Rapat Paripurna Istimewa Terkait Bupati dan Wabup Terpilih

Terkait

Ini Tiga Fokus Utama 100 Hari Kerja Theo-Zadrak

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA Setelah resmi dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Tana Toraja pada 26 Februari lalu, Theofilus...
- ADS -

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tana Toraja akan menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka penyampaian pengumuman hasil penetapan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Tana Toraja terpilih, Rabu (27/1).

Selain itu, dalam rapat paripurna itu juga akan disampaikan pengumuman akhir masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati periode 2016-2021 yang saat ini dijabat Nicodemus Biringkanae-Victor Datuan Batara. Masa jabatan keduanya akan berakhir pada 17 Februari 2021 nanti.

Rapat paripurna istimewa DPRD itu merupakan rangkaian prosedur sebelum pelantikan Bupati dan wakil Bupati Tana Toraja terpilih. Melalui DPRD nantinya akan diusulkan ke Gubernur Sulsel selanjutnya ke Mendagri.

Sekedar diketahui, sebelumnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tana Toraja telah menetapkan pasangan Theofilus Allorerung-dr.Zadrak Tombeg sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih dalam rapat pleno terbuka yang digelar di Hotel Pantan Makale, Jumat 22 Januari 2021.

Pada Pilkada yang dihelat pada 9 Desember 2020 lalu, pasangan Theo-Zadrak meraih 57.057 suara (41,09 persen) unggul atas pasangan petahana Nico-Victor yang hanya memperoleh 51.628 suara (37,18 persen) dan pasangan Albertus Patarru-John Diplomasi yang meraih 30.159 suara (21,72 persen).

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

11 Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Akan Dilantik di Makassar, 26 Februari

ZONAKATA.COM - MAKASSAR 11 Bupati dan Wakil Bupati terpilih pada Pilkada 2020 lalu akan segera dilantik. Hal tersebut diungkapkan...

Berita Lain

- Advertisement -