fbpx
Jumat, Mei 7, 2021

Wabup Toraja Utara, Orang Pertama Divaksin Covid-19

Terkait

- ADS -

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Orang pertama yang menerima vaksin sinovac di Kabupaten Toraja Utara, dalam pencanangan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 pada Senin (1/2) adalah Wakil Bupati (Wabup) Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang.

Pencanangan vaksinasi Covid-19 ini dilaksanakan di lapangan Bakti Rantepao. Sebelum dilakukan penyuntikan, terlebih dahulu dilakukan skrining. Bersama Bupati Kalatiku Paembonan, Wabup menjalani skrining, alhasil vaksinasi bagi Bupati di tunda sehingga Wabup Rinto menjadi yang pertama menerima vaksin.

Usai divaksinasi, Rinto mengatakan ‘Puji Tuhan‘ sembari tersenyum. Ia menyampaikan bahwa pemberian vaksin dimaksudkan untuk memunculkan imunitas pada tubuh dari paparan virus corona.

Adapun vaksin yang digunakan adalah vaksin sinovac yang telah lolos uji tahap ketiga dan telah mengantongi EUA (Emergency Used Autorization) serta sertifikat halal dari MUI

Pencanangan Vaksinasi Covid-19 ini mengangkat tema “Mewujudkan Masyarakat Toraja Utara yang Sehat dan Produktif Dengan Vaksinasi Covid-19”. Untuk diketahui Toraja Utara menerima 3.400 vaksin Covid-19, yang akan diprioritaskan kepada para tenaga kesehatan.

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

KPU Pangkep Mutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan, Libatkan Stakeholder Terkait

ZONAKATA.COM - PANGKEP Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Serentak tahun 2020 telah usai. Namun secara kelembagaan KPU Pangkep tetap...

Berita Lain

- Advertisement -