fbpx

Peringati Hari Bumi, Pemda Enrekang Tanam 3 Ribu Pohon

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM, ENREKANG — Pemda Enrekang memperingati Hari Bumi Internasional, dengan penanaman pohon serentak di halaman Kantor BPBD Enrekang, Senin (22/4/2024).

Hadir Pj Bupati H Baba, Ketua DPRD, jajaran forkopimda, pimpinan OPD, perwakilan instansi vertikal, perguruan tinggi dan sekolah.

Pj Bupati mengatakan, hari bumi diperingati serentak dengan menanam 3000 pohon sesuai instruksi Pj Gubernur.

“Kelestarian lingkungan menjadi tanggung jawab kita semua. Kita mulai dengan menanam pohon hari ini,” kata H Baba.

Ia juga mengajak pimpinan OPD, kepala desa, instansi, perguruan tinggi dan sekolah-sekolah, agar menggalakkan penanaman pohon di lahan tidur, daerah rawan longsor dan pinggir sungai.

Pada kesempatan itu, Pj Bupati juga menyampaikan instruksi Pj Gubernur yakni, melakukan kegiatan sedekah pohon dan sekaligus melakukan penanaman pohon secara serentak bersama siswa dan unsur-unsur dalam lingkungan sekolah.

Kedua, mewajibkan kepada setiap siswa (MI/MTSn/MAN/SLTA), melakukan kegiatan penanaman minimal lima pohon setiap tahun. Ketiga, memprogramkan pembuatan unit-unit persemaian/pembibitan di sekolah-sekolah sebagai bagian dari praktek pembelajaran.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Andi Sudirman Senang dan Merasa Terhormat Dapat Rekomendasi Gerindra di Pilgub Sulsel

ZONAKATA.COM, MAKASSAR -- Andi Sudirman Sulaiman (ASS) merespon DPP Gerindra yang merekomendasikan dirinya bersama Fatmawati Rusdi untuk maju di...

Berita Lain