fbpx
27 C
Makassar
Rabu, 6 Juli 2022

Kasus Covid-19 Meningkat, Sidang Sinode Am BPS Gereja Toraja di Tunda

Populer

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Sidang Sinode Am (SSA) Badan Pekerja Sinode Gereja Toraja (BPS GT) ditunda. Penundaan ini disampaikan Ketua BPS GT, Pdt. Musa Salusu, Senin (5/7).

Pdt. Musa menjelaskan, penundaan tersebut diputuskan dalam rapat bersama pengurus BPS GT, panitia pengarah serta panitia SSA XXW yang digelar pada Minggu 4 Juli 2021.

Penundaan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang saat ini masih mengancam Indonesia, tak terkecuali di Toraja.

“Ditunda karena kasus Covid-19 kembali meningkat,” jelas Pdt. Musa Salusu.

Dikatakan, dalam rapat bersama tersebut juga diputuskan kegiatan lima tahunan itu akan digelar pada bulan Oktober 2021 mendatang. Namun jika pada Agustus dan September memungkinkan, maka akan digelar diantara bulan tersebut.

“Akan dijadwalkan kembali pada Oktober mendatang, namun tetap kita akan kondisikan,” ujar Pdt. Musa.

Untuk diketahui, Sidang Sinode Am XXV sebelumnya direncanakan akan digelar pada bulan Juli 2021. Dan yang ditunjuk sebagai tuan rumah kegiatan adalah Jemaat Kanuruan, Lembang Nonongan Selatan, Kecamatan Sopai.

- ADS -

Sidang Sinode Am Gereja Toraja ini merupakan kegiatan periodik untuk mengevaluasi dan menyusun program lima tahun ke depan dalam lingkup pelayanan Gereja Toraja. Selain itu juga memilih Ketua serta kepengurusan baru.

Toru/ZK 📷 istimewa

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Kerbau yang Terjangkit PMK Bisa Dikomsumsi, Tapi…!

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA Gejala klinis Penyakit Kulit dan Kuku (PMK) ditemukan pada 17 ekor kerbau di Ariang, Tana...

Berita Lain

- Advertisement -