fbpx

Ikuti Launching GPM Nasional, Taufan Klaim Inflasi Parepare Terkendali

Populer

spot_img

ZONAKATA, PAREPARE Wali Kota Parepare Taufan Pawe mengikuti langsung kegiatan launching Gerakan Pangan Murah (GPM) secara nasional.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Badan Pangan Nasional, itu digelar secara lewat aplikasi Zoom dan diikuti oleh 34 Gubernur dan 256 Kabupaten Kota se Indonesia.

Kegiatan dibuka secara simbolis oleh Kepala Badang Pangan Nasional RI dan Menteri dalam Negeri dan beberapa menteri terkait, Senin (26/6/2023). Dalam kegiatan itu, Taufan Pawe didampingi Sekertaris Daerah Kota Parepare, Iwan Asaad, dan sejumlah pejabat satuan kerja perangkat pemerintah kota.

Taufan menyatakan apresiasi atas agenda gerakan pangan murah oleh pemerintah pusat tersebut. Menurut dia, agenda itu adalah isu nasional yang tolak ukurnya adalah untuk menekan inflasi.

“Alhamdulillah, untuk kota Parepare inflasi rendah dan terkendali. Dalam tiga pekan terkahir di Bulan Juni 2023 menurut data kita diangka minus 0.11 persen,” ucap Taufan Pawe.

Taufan Pawe menjelaskan, tujuan utama daripada kegiatan itu adalah bagaimana menjaga fluktuasi terjadinya inflasi.

“Jadi kata kuncinya adalah menjaga ketersediaan barang, dan kemampuan daya beli masyarakat,” tutup Taufan Pawe.(kifli)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

TSM Resmikan Posko Induk HSL Special Force’s

ZONAKATA, PAREPARE – Bakal Calon Wali Kota Parepare, Tasming Hamid (TSM) hadir dan meresmikan langsung Posko Induk HSL Special...

Berita Lain