fbpx
22 C
Makassar
Selasa, 28 September 2021

Hati-Hati, Jalan Poros Toraja Utara-Luwu di Pangli Retak dan Nyaris Amblas

Populer

- ADS -

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Jalan trans Sulawesi penghubung Rantepao-Sa’dan di Pangli Kecamatan Sesean, Kabupaten Toraja Utara dalam kondisi retak dan nyaris amblas.

Kapolsek Sesean Polres Toraja Utara, Iptu Adnan Leppang mengatakan kondisi jalan yang retak sudah terjadi selama satu bulan lamanya.

Maka itu, Ia meminta agar warga atau pengendara yang hendak melintas dapat berhati-hati.

Kondisi keretakan jalan yang kian panjang dan lebar sampai saat ini belum mendapat perhatian dari pihak pemerintah. Sehingga, sangat dikhawatirkan kondisi jalan dapat menyebabkan kecelakaan lalulintas.

“Kondisi retak sudah sebulan lamanya, belakang ini semakin parah sehingga butuh penanganan serius,” kata Adnan, Selasa (7/9).

Kata Adnan jika kondisi jalan retak panjangnya sekitar 30 meter dan kedalaman sekitar 20 hingga 30 meter.

“Pengendara harus berhati-hati, bagi Dinas PUPR segera lakukan penanganan guna menghindari korban akibat kecelakaan lalulintas,” harapnya.

Lanjut Adnan yang juga pernah menjabat Mantan KBO Sat Lantas Polres Tana Toraja mengatakan, jalan poros yang retak merupakan akses utama warga dan jalur alternatif penghubung Toraja Utara-Luwu.

Memantau di lokasi jalan retak, Adnan sekaligus meminta pengendara agar mengurangi kecepatan bila mendekati titik jalan yang retak.

“Kondisi alam perlu penanganan, antisipasi laka lantas dan terputusnya jalur transportasi yang menghubungkan beberapa kecamatan ini,” tutup Adnan.

Ris/ZK

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Relawan RAAS Tana Toraja Siap Dukung Mantan Mentan Pimpin Bangsa

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA Relawan Andi Amran Sulaiman (RAAS) mulai terlihat dan terbentuk di beberapa daerah, termasuk wilayah...

Berita Lain

- Advertisement -