fbpx

Hari Santri Nasional, KPU Enrekang Ajak 800 Santri Nobar Film Kejarlah Janji

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM –  ENREKANG Komisi Pemilihan Umum (KPU) Enrekang, Sulawesi Selatan (Sulsel) memperingati hari santri nasional dengan melakukan sosialisasi pemilu 2024.

Menariknya, sosialisasi tersebut dilakukan dengan kegiatan nonton bareng (nobar) pemutaran film produksi KPU RI berjudul ‘Kejarlah Janji’ yang disaksikan 800 santri di Pondok Pesantren Modern Darul Falah Enrekang, Minggu malam (22/10/2023).

Direktur Pondok Pesantren Modern Darul Falah Enrekang, Bahrum Sindang menyampaikan terima kasih kepada KPU Enrekang yang telah melakukan sosialisasi dan pendidikan pemilih kepada anak didiknya. Kegiatan seperti ini kata dia, sangat penting untuk mengedukasi santri akan pentingnya menggunakan hak pilih dan bagaimana menjadi pemilih yang cerdas.

“Semoga kegiatan seperti ini tidak hanya sekali dilakukan dan kami (Pondok Pesantren Modern Darul Falah Enrekang) senantiasa menyambut baik setiap kegiatan KPU,” katanya.

Terpisah, Koordinator Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih Dan Partisipasi Masyarakat KPU Enrekang, Muhammad Yunus mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk sosialisasi kepada pemilih yang dilakukan melalui nonton bersama film yang bercerita tentang demokrasi.

“Film berjudul Kejarlah Janji sangat mengedukasi terutama bagi pemilih pemula, sehingga sangat bagus untuk ditonton,” ungkapnya.

Menurutnya, setelah nobar bersama santri, KPU Enrekang juga akan menggelar kegiatan serupa bersama mahasiswa Universitas Muhammadiyah Enrekang.

“Semangat hari santri diharapkan bisa membantu kami KPU sebagai penyelenggara untuk mengawal Pemilu 2024 agar aman dan beradab. Selamat hari santri nasional,” tandasnya.(Ari)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

IKA Unhas Sambut Kunjungan Pj Gubernur Prof Zudan Arif di Sulsel

ZONAKATA.COM - MAKASSAR Pengurus Pusat Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin turut hadir menyambut kehadiran Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi...

Berita Lain