fbpx

Hasil Seleksi Sekda Tunggu Rekomendasi Bupati Tana Toraja

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Pemkab Tana Toraja telah mengumumkan 3 pejabat yang lolos dalam seleksi lelang jabatan Sekretaris Daerah (Sekda).

Selanjutnya, ketiga nama tersebut menunggu rekomendasi Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung.

“Tahapan seleksi semuanya sudah dilaksanakan, uji kompetensi maupun wawancara panitia seleksi. Sudah ada 3 pejabat yang lolos 3 besar,” kata Kabid Pengembangan SDM BPKSDM Tana Toraja, Inggrid Karoma Senin (2/10/2023).

Pejabat yang lolos 3 besar dalam seleksi jabatan Sekda Tana Toraja diantaranya, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Eric Crystal Sa’pang, Kepala Dinas Kesehatan dr Rudhy Andilolo, dan Asisten Administrasi Umum Tana Toraja Sulaiman Malia.

Inggrid mengungkapkan, pejabat yang masuk dalam 3 besar seleksi jabatan Sekda itu telah dikirim ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk dimintai rekomendasi.

Setelah itu kata dia, Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) dalam hal ini Bupati Tana Toraja akan menunjuk satu nama yang akan direkomendasikan ke Gubernur Sulsel untuk ditunjuk sebagai Sekda.

“Sudah dikirim ke KASN pejabat yang masuk 3 besar. Semuanya pasti dapat rekomendasi KASN, setelah itu nanti PPK dalam hal ini pak Bupati yang memilih satu orang untuk direkomendasikan ke gubernur, kita masih tunggu juga,” ungkapnya.

Dia menambahkan, selama proses seleksi jabatan Sekda dibuka pada Selasa (8/8) lalu, hanya 5 orang yang mendaftar. Beberapa aspek penilaian dalam seleksi itu diantaranya, wawancara pansel, assessment test, penulisan dan pemaparan makalah, dan rekam jejak peserta seleksi.

“Kemarin itu hanya 5 orang yang mendaftar. Kemudian diseleksi secara bertahap dan Pansel mengeluarkan nama-nama yang masuk 3 besar. Pengumuman 3 besar ini bersifat mutlak dan tidak bisa diganggu gugat,” ucapnya.

Ari/ZK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

TSM Resmikan Posko Induk HSL Special Force’s

ZONAKATA, PAREPARE – Bakal Calon Wali Kota Parepare, Tasming Hamid (TSM) hadir dan meresmikan langsung Posko Induk HSL Special...

Berita Lain