fbpx
26 C
Makassar
Rabu, 1 Desember 2021

Peringati Hari Museum Nasional, Wabup Toraja Utara Apresiasi Lomba Antar Sekolah

Populer

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Dinas Kebudayaan dan Pariwisata melalui UPT. Museum Pongtiku Toraja Utara mengisi acara lomba-lomba di panggung Expo Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Pekan Pemuda dari DPD II KNPI Toraja Utara.

Kegiatan lomba dan Expo UMKM berlangsung di halaman Art Centre Rantepao, satu halaman dengan lokasi Museum Pongtiku Toraja Utara, Kecamatan Rantepao, Jumat (29/10).

Lomba digelar yakni Folk Song tingkat SMA/SMK, Lomba Tari Kreasi tingkat SMP dan Lomba Musik Bambu tingkat SD. Kegiatan khusus pelajar ini digelar dalam rangka Memperingati Hari Museum Nasional di kabupaten Toraja Utara.

Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik V. Palimbong, ikut menghadiri puncak acara dan menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba menyampaikan, apresiasi atas kegiatan yang tampil meriah dan keren serta tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kegiatan sangat baik dan memberikan dampak positif bagi generasi muda kita di Toraja, saya apresiasi kepada seluruh penyelenggara kegiatan atas terlaksananya kegiatan ini,” ujarnya.

Dedy Palimbong juga tak lupa mengapresiasi kegiatan Pekan Pemuda dari pengurus DPD II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Toraja Utara telah menggelar berbagai kegiatan, salah satunya Expo UMKM di Art Center Rantepao.

“Expo ini bertujuan untuk menggairahkan kembali ekonomi masyarakat ditengah pandemi, bagaimana bangkit dari keterpurukan akibat pandemi Covid-19,” tutupnya.

- ADS -

Kepala UPT Museum Pongtiku, Barty Pulung Layuk Sugi’ mengatakan harapannya kedepan kegiatan tersebut dapat meriah lagi dan melibatkan semua sekolah sebab kegiatan yang sangat positif apalagi menggairahkan bagi generasi muda.

“Kegiatan terlaksana selama satu hari melibatkan para siswa perwakilan sekolah tingkat SD, SLTP dan SLTA sederajat, untuk tahun depan kita programkan dan mengusulkan Rencana Kegiatan Anggaran untuk pelaksanaan kegiatan seperti ini lagi,” terang Barty

Sementara anggaran kegiatan bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) non fisik dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia melalui Direktorat Jenderal Kebudayaan, Direktorat Pelestarian Cagar Budaya dan Permuseuman.

Turut hadir pada kegiatan lomba yakni Ketua DPC Masyarakat Sadar Wisata (Masata) Toraja Utara, Damayanti Batti sekaligus turut memberikan hadiah secara simbolis kepada pemenang lomba.

Ris/ZK

- Advertisement -Dinas Pertanian Kabupaten Tana Toraja - Salvius Pasang
- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

DLH Sidak 10 Tambang Galian C Ilegal yang diduga Punya Sokongan Aparat

ZONAKATA.COM - TORAJA UTARA Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Toraja Utara akhirnya tunjukkan taringnya dengan melakukan penegakan kepada 10...

Berita Lain

- Advertisement -