fbpx
26 C
Makassar
Rabu, 1 Desember 2021

Hadiri 701 Tahun Kabupaten Gowa, Plt Gubernur Ajak Bupati Berlakukan ‘Truck Free Day’ Di Jalan Poros Malino

Populer

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – GOWA Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menghadiri 701 tahun Kabupaten Gowa yang digelar di Halaman Kantor Bupati Gowa, Rabu (17/11/2021).

Dalam kegiatan tersebut, Plt Gubernur menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Kabupaten Gowa yang telah melaksanakan berbagai program pemerintahan, baik terkait masalah kesehatan, pendidikan, dan juga infrastruktur jalan.

Seperti halnya untuk pelaksanaan vaksinasi, Andi Sudirman memandang Bupati Gowa cukup peduli untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh masyarakat dalam mencapai Herd Immunity.

“Di Gowa ini bisa mempercepat sistem vaksin. Semua kita kejar soal itu dan tadi ada komitmen pak Bupati, Alhamdulillah beliau sangat care dan bagaimana semangatnya untuk vaksin,” katanya.

Untuk peningkatan kualitas pendidikan, Andi Sudirman juga menilai Pemerintah Kabupaten Gowa memperlihatkan kepeduliannya dengan berbagai program pendidikan yang sejalan dengan program pemerintah pusat dan juga provinsi.

Menurutnya, kepedulian Bupati terkait pendidikan tidak lain karena melihat sumberdaya manusia yang sangat penting dan menjadi investasi terbaik bagi perkembangan masyarakat.

“Sistem pembangunan kualitas pendidikan, tadi disampaikan juga bagaimana sinergitas dengan provinsi. Beliau, sangat konsen juga masalah pendidikan. Kami sangat senang, karena SDM adalah salah satu investasi terbaik dan juga inline dengan program bapak presiden Jokowi dan juga provinsi,” jelasnya.

- ADS -

Masalah infrastruktur, Andi Sudirman mengaku telah mengusulkan kepada Bupati Gowa untuk pemberlakuan hari tanpa truk atau Truck Free Day setiap hari sabtu di akses menuju lokasi wisata Malino.

Menurutnya, dengan pemberlakuan sistem seperti itu maka wisatawan yang akan menuju ke lokasi wisata di Malino pada akhir pekan tidak akan terganggu dengan mobilitas truk.

“Kita sudah bincang-bincang, mengkaji jalan ke Malino untuk bagaimana hari sabtu itu bebas truk karena bagaimanapun kita membangun di Malino sistem pariwisata. Investasi masuk banyak sekali dan potensi terbaik adalah dekat dengan kota,” ujarnya.

“kalau aksesnya berat bagi pengunjung itu akan menjadi masalah karena pengunjung akan kerepotan. Mungkin dengan ada satu hari kita berikan kompensasi truck free day, itu akan animonya naik ke atas itu besar karena mereka tahu disana itu akses bagus, cepat,” lanjutnya.

Terkait infrastruktur jalan, Plt Gubernur juga menyampaikan akan diselesaikan secara bertahap pada tahun depan, karena kondisi keuangan dimasa pandemi post anggaran diprioritaskan untuk membantu penanganan Covid-19.

Plt Gubernur juga mengaku sudah mencatat total anggaran yang akan dikucurkan Pemerintah Provinsi untuk kabupaten Gowa sebesar Rp200 miliar dalam kurun waktu tiga tahun.

“Saya juga sudah melihat-lihat tadi, mereview kembali sejauh mana sudah anggaran APBD masuk ke kabupaten Gowa, saya catat-catatkan Insya Allah kalau berjalan sampai tahun depan akan mencapai plus minus Rp200 miliar di Kabupaten Gowa,” ujarnya.

Meski begitu, Plt Gubernur yakin semua program yang dicanangkan pemerintah kabupaten dan juga pemerintah provinsi akan berjalan maksimal dengan terbangunnya sinergitas antara Bupati dan juga Plt Gubernur.

“Mudah-mudahan dengan sinergitas begini sama-sama anak muda semua bisa berjalan dengan baik, Rewako Gowa,” tutupnya.

- Advertisement -Dinas Pertanian Kabupaten Tana Toraja - Salvius Pasang
- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

DLH Sidak 10 Tambang Galian C Ilegal yang diduga Punya Sokongan Aparat

ZONAKATA.COM - TORAJA UTARA Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Toraja Utara akhirnya tunjukkan taringnya dengan melakukan penegakan kepada 10...

Berita Lain

- Advertisement -