fbpx

H+1 Libur Lebaran, Objek Wisata Tana Toraja Tembus 2.500 Pengunjung

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Pengunjung padati objek wisata di Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan (Sulsel) di H+1 libur lebaran 2023. Tercatat, sebanyak 2.500 wisatawan yang mengunjungi objek wisata Buntu Burake atau Patung Yesus Memberkati dan 500 pengunjung di wisata Pango-pango.

“H+1 lebaran cukup ramai, di objek wisata Buntu Burake saja sampai jam 15.00 Wita ini sudah sebanyak 2.500 pengunjung, kalau Pango-pango 500 pengunjung. ini masih akan terus bertambah,” kata Kepala Dinas Pariwisata Tana Toraja, Adelheid Sosang, Minggu (23/4/2023).

Adelheid mengungkapkan, wisatawan yang datang berkunjung di destinasi wisata Tana Toraja didominasi wisatawan dari luar daerah, seperti Kabupaten Enrekang, Sidrap, Palopo, Luwu, Pinrang, dan Parepare. Jumlah tesebut kata dia, bertambah dari H+1 libur lebaran tahun 2022.

“Rata-rata pengunjungnya dari luar daerah, Enrekang, Palopo, Luwu, Pinrang dan Parepare. Kalau merujuk H+1 libur lebaran tahun sebelumnya itu hanya 1.000 pengunjung di Buntu Burake, tahun ini meningkat sekali,” ungkapnya.

Dia pun memprediksi, wisatawan yang mengunjungi objek wisata di Tana Toraja akan lebih ramai di tahun 2023 ini. Pasalnya kata dia, hal tersebut dipengaruhi panjangnya durasi cuti bersama yang ditentukan pemerintah.

“Pasti lebih ramai lagi, karena kan durasi cuti lebih panjang, jadi masyarakat memiliki punya waktu banyak untuk liburan. Kami prediksi kunjungan di Tana Toraja pada periode libur lebaran tahun ini juga akan lebih banyak,” ujarnya.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Serius Hadapi Pilkada Tana Toraja, Zadrak Tombeg Daftar di Gelora

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA  Setelah mendaftar di Partai Demokrat, PDI Perjuangan dan Partai Nasdem, Zadrak Tombeg juga mendaftar di...

Berita Lain