fbpx

Guru Honorer di Parepare Ditangkap Polisi Setelah Cabuli 3 Muridnya

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – PAREPARE Seorang guru tenaga honorer SMK bernama Andi Umar (44) di Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel) ditangkap polisi setelah melakukan pencabulan terhadap 3 muridnya. Pelaku melakukan pencabulan saat program bimbingan fisik dan mental.

“Kami sudah amankan pelaku pencabulan terhadap muridnya. Dia adalah guru honorer di sekolah korban,” kata Kasat Reskrim Parepare, AKP Deki Marizaldi, Rabu (18/1/2023).

Deki mengungkapkan, pelaku melakukan aksinya kepada korban saat program bimbingan fisik dan mental. Pelaku juga sudah kerap kali meminta foto bugil korban.

“AU menjadi salah satu pembina atau instruktur saat kegiatan masa bimbingan fisik dan mental (Madabintal) pada peserta baru, jadi dia juga sering meminta foto syur kepada korban,” ungkapnya.

Tak hanya itu kata Deki, para korban sudah sering melaporkan kejadian itu kepada orang tua, namun tak ditanggapi serius. Nanti pada saat pelaku keluar dari sekolah laporan berdatangan muncul. Setelah diselidiki pelaku merupakan residivis kasus serupa.

“Korban sempat melaporkan kepada orang tuanya, tapi tidak ditanggapi serius. Namun setelah pelaku keluar dari sekolah baru banyak laporan. AU juga residivis yang sama,” jelasnya

Atas perbuatan tersebut AU diancam Undang-Undang Perlindungan Anak dengan hukuman maksimal 15 tahun penjara dan denda Rp 5 miliar, dan Undang-Undang Kekerasan Seksual dengan ancaman pidana hukuman 12 tahun penjara dan denda Rp 300 juta

“Untuk pelaku sendiri aat ini pelaku sudah kita tahan dan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara dan denda RP 5 miliar,” tutup Deki.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tak Ingin Jadi Penonton, Hanura Bakal Dorong Kader Terbaiknya di Pilkada Enrekang

ZONAKATA.COM - ENREKANG  Jelang perhelatan Pilkada serentak pada 27 November 2024, Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Enrekang, tidak...

Berita Lain