fbpx

Gaungkan Digitalisasi Literasi, UKI Toraja Sabet Juara 1 Mobil Hias

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Universitas Kristen Indonesia (UKI) Toraja turut meramaikan lomba mobil hias pada perayaan 110 tahun Injil Masuk Toraja (IMT), Senin (13/3/2023).

Kali ini, UKI Toraja tampil dengan tema hidroponik multiculture dan perpustakaan mini. Salah satu Dosen UKI Toraja, Evansi mengatakan tema yang di angkat dari hiasan tersebut adalah membangun Toraja dengan edukasi dan teknologi.

“Jadi ini merupakan hasil dari mahasiswa, ini merupakan sistem menanam multiculture menanam lurus keatas dan membentuk angka 110 jadi melalui teknologi air mengalir naik berputar kembali,” katanya.

Ia menambahkan sebagai ciri khas untuk memberi makna UKI Toraja sebagai lembaga pendidikan, ditandai dengan nuansa perpustakaan.

“Ada juga layout TV itu ada semua prodi dan fakultas yang ada di UKI akan di tampilkan dan juga kami ada perpustakaan mini itu menandakan bahwa kami dari lembaga pendidikan,” imbuhnya.

Gaungkan Digitalisasi Literasi, UKI Toraja Sabet Juara 1 Mobil Hias

Lomba hias mobil ini digelar dalam rangka memeriahkan peringatan Injil Masuk Toraja (IMT) ke 110 tahun.

“Kita senang sekali, ternyata banyak yang berminat di lomba mobil hias. Kreativitas yang patut kita dukung bersama,”sebut Ketua Umum BPS Gereja Toraja, Pdt.Dr. Alfred Anggui.

Ketua Umum Panitia 110 Tahun IMT, Djekson Mari juga menyambut dengan sukacita partisipasi semua peserta.

“Luar biasa semangatnya, ini perayaan yang menjadi momentum bagi Gereja Toraja untuk terus berdaya guna bagi semua masyarakat,”imbuhnya.

Kegiatan ini juga di ikuti beberapa instansi yang menampilkan berupa Alkitab Raksasa, Patung Tuhan Yesus, Rumah Tongkonan dan hasil kerajinan Tangan berupa tikar dan sepu’.

Untuk diketahui syarat dan ketentuan dari lomba mobil hias ini diantarnya:

  1. Mobil Pick up atau lori, Maksimal 6 roda
  2. Tinggi mobil (hias) maksimal 4 meter dan 70cm dari permukaan tanah
  3. Peserta diatas mobil 7-10 org
  4. Logo, Slogan, Dimensi hiasan atau dekorasi menyesuaikan dengan jenis kendaraan dan tema kegiatan
  5. Konstruksi hiasan atau dekorasi, dirancang dengan tetap mempertimbangkan pergerakan dan manuver kendaraan dalam rangka keselamatan berlalulintas. Contohnya; Pandangan Pengemudi, lampu peneranga
  6. Dekorasi bertemakan IMT dan bahan
    dekorasinya menggunakan produk lokal Toraja

Tika/ZK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Bappelitbangda Sulsel Monitoring Evaluasi dan Coaching Clinic Program Kolaborasi ‘Si Lebah Unggulan’ di Parepare

ZONAKATA.COM - PAREPARE Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Provinsi Sulawesi Selatan melakukan monitoring evaluasi yang dirangkaikan...

Berita Lain