fbpx

Bersiap Ke Toraja, Kontingen IKT Papua Barat Akan Hadirkan Ratusan Personil Di Moment 110 Tahun IMT

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – PAPUA BARAT Kontingen Ikatan Keluarga Toraja (IKT) Papua Barat sudah mulai matangkan persiapan menuju Toraja untuk menghadiri Perayaan 110 Tahun Injil Masuk Toraja (IMT).

Tak tanggung-tanggung, ratusan masyarakat Toraja yang berdomisili di Papua Barat, dipastikan akan hadir membawa ciri khas Papua dalam arak-arakan nantinya.

Bahkan orang nomor satu di Papua, Gubernur Papua Barat akan hadir bersama jajarannya, diantaranya bupati dan walikota yang bertugas di Provinsi Papua Barat, tokoh adat dan tokoh pemuda Papua Barat.

Hal ini disampaikan Ketua IKT Papua Barat, Kornelius Mangalik. Tarian Kreasi Papua pun akan ditampilkan, lengkap dengan pakaian adatnya dengan tema “Hidup Dari Gelap Menjadi Terang

Bersiap Ke Toraja, Kontingen IKT Papua Barat Akan Hadirkan Ratusan Personil Di Moment 110 Tahun IMT

“Bagi kami orang Toraja yang berada di perantauan Papua Barat, Injil Masuk Toraja adalah hari dimana dimulainya tonggak kehidupan yang sebenarnya. Hari kemenangan dan sukacita. Semangat ini yang menjadi alasan kami sangat antusias untuk hadir di perayaan IMT,”ungkap Kornelius.

Lanjut, Kornelius menjelaskan bahwa dahulunya nenek moyang orang Toraja yang berada dalam kegelapan, telah melihat terang karena adanya Injil Masuk Toraja.

“Saya mengajak sahabat-sahabat yang berada di perantauan, marilah kita beramai-ramai pulang kampung untuk memeriahkan moment sakral Injil Masuk Toraja,”ajak Kornelius.

Bersiap Ke Toraja, Kontingen IKT Papua Barat Akan Hadirkan Ratusan Personil Di Moment 110 Tahun IMT

Dirinya memberikan apresiasi kepada Ketua Umum Badan Pekerja Sinode (BPS) Gereja Toraja, Pdt.Dr. Alfred Anggui dan Ketua Umum Panitia 110 Tahun IMT, Ir Djekson Mari bersama seluruh panitia, atas kerja keras dan semangat yang tulus dalam mempersiapkan perayaan tersebut.

Diketahui, kontingan Papua Barat direncanakan akan tiba di Toraja tanggal 16 Maret 2023. Kabar inipun disambut baik Ketua Umum BPS Gereja Toraja.

“Luar biasa, semangat seperti ini yang kita tunggu. Buat teman-teman kontingen lainnya, ayo berkabar kapan ke Toraja. Kami tunggu disini dengan penuh sukacita,”ucap Ketum, Pendeta Alfred Anggui.

Ima/ZK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Layanan Maxim Kini Hadir di Toraja Guna Perkuat Eksistensi di Sulawesi Selatan

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA Salah satu perusahaan transportasi online terbesar di Indonesia – Maxim kembali memperluas wilayah jangkauannya. Kali...

Berita Lain