fbpx

Gaji 13 ASN Tana Toraja Belum Cair, Dibayarkan Juli 2023

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Aparatur Sipil Negara (ASN) Tana Toraja, Sulawesi Selatan (Sulsel) mengeluh atas keterlambatan pembayaran gaji 13 dan gaji pokok bulan Juni 2023 oleh Pemkab Tana Toraja. Pembayaran gaji 13 terancam akan dibayarkan pada Juli 2023 nanti.

“Belum, kami belum terima gaji 13 ini, jangankan itu gaji pokok Juni saja sampai sekarang belum masuk,” kata salah seorang ASN Tana Toraja David, Jumat (9/6/2023).

David mengungkapkan, dirinya tidak mengetahui alasan Pemkab Tana Toraja belum membayarkan gaji 13 dan gaji pokok di bulan Juni kepada ASN. Padahal kata dia, gaji 13 tersebut sangat diharapkannya untuk memenuhi kebutuhan keluarganya.

“Butuhlah, banyak kebutuhan keluarga yang yang harus dipenuhi, bayar kuliah anak juga. Saya tidak tau kenapa telat terus ini gaji, padahal beberapa daerah sudah terima gaji 13-nya. Maksudnya kalau memang gaji 13 telat, setidaknya gaji pokok dulu karena kami juga ada keperluan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKD) Tana Toraja Mika Lempang mengutarakan, alasan belum dibayarnya gaji 13 dan gaji pokok ASN dikarenakan beberapa Organisasi Perangkan Dearah (OPD) Tana Toraja belum menyetor Surat Perintah Membayar (SPM). Sehingga pembayaran gaji 13 diprediksi akan dibayarkan di bulan Juli 2023 nanti.

“Ada OPD terlambat menyetor SPM, makanya gaji pokok ASN di bulan Juli itu terlambat. Nah, nanti kalau sudah dibayar bulan Juni baru kita cairkan gaji 13, bisa saja bulan depan Juli nanti,” ucapnya.

Dia menambahkan, saat ini pihaknya masih menunggu 1 OPD dan 1 Kecamatan yang belum menyetor SPM untuk pembayaran gaji ASN. Sementara untuk gaji 13 kata dia, dananya sudah tersedia di senilai Rp 20 miliar.

“Masih ada 1 OPD dan 1 Kecamatan belum setor SPM. Nanti bersamaan gajinya semua masuk. Setelah itu kita bayar gaji 13, dananya sudah tersedia senilai Rp 20 miliar,” ujarnya.(Ari)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Bappelitbangda Sulsel Monitoring Evaluasi dan Coaching Clinic Program Kolaborasi ‘Si Lebah Unggulan’ di Parepare

ZONAKATA.COM - PAREPARE Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Provinsi Sulawesi Selatan melakukan monitoring evaluasi yang dirangkaikan...

Berita Lain