fbpx

Fresh Graduate Harap Sabar, Tahun Ini Pemkab Tana Toraja Tak Buka Seleksi CPNS

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tana Toraja, Sulawesi Selatan tak membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun ini, 2023.

Seleksi hanya dibuka untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja alias PPPK.

“Tidak ada (seleksi CPNS), yang ada seleksi Calon PPPK,” jelas Ketua Panitia Seleksi PPPK Tana Toraja, Muhammad Safar, Selasa (26/9/2023).

Safar menuturkan, ketentuan ini merupakan instruksi dari Menpan RB.

Di mana, setiap daerah kabupaten/kota tidak akan diberikan formasi CPNS jika masih memiliki tenaga non ASN atau honorer.

Memang sudah itu ketentuan dari Menpan RB, bahwa daerah tidak akan diberikan formasi untuk CPNS jika masih memiliki tenaga non ASN (honorer),” ujarnya.

Safar mengungkap, terkait seleksi Calon PPPK, Pemkab Tana Toraja akan memprioritaskan tenaga non ASN yang sebelumnya telah di data.

Hal ini kata dia, sekaligus untuk menuntaskan permasalahan menumpuknya tenaga non ASN di Tana Toraja.

Dalam seleksi PPPK ini kami prioritaskan pesertanya adalah tenaga non ASN yang memang sudah pernah kami data sebelumnya. Hal ini kami lakukan sekaligus untuk menuntaskan permasalahan kita tentang tenaga Honorer,” tandasnya.

Untuk diketahui, seleksi Calon PPPK Tana Toraja saat ini sementara berlangsung.
Adapun alokasi formasi PPPK untuk tenaga guru dan tenaga kesehatan.

Untuk tenaga kesehatan tahun anggaran 2023 dibutuhkan sebanyak 218 orang. Sedangkan untuk tenaga guru sebanyak 522 orang.

Tom

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tasming Hamid Dapat Ratusan Dukungan dari Tim Achmad Ariady

ZONAKATA.COM, PAREPARE - Caleg terpilih partai NasDem Kota Parepare Achmad Ariady menghadirkan ratusan tim pemenangannya mendeklarasikan diri mendukung penuh...

Berita Lain