fbpx
26 C
Makassar
Sabtu, 22 Januari 2022

FPSN Toraja Utara 2021 Ditutup, Tim Rantepao dan MOIS Raih Hadiah Kerbau

Populer

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Festival Paduan Suara Natal (FPSN) tahun 2021 selesai digelar oleh Pemerintah Kabupaten Toraja Utara dan resmi ditutup, sekaligus dirangkaian ibadah natal oikumene pemerintah daerah di Lapangan Bakti Rantepao, Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Minggu (19/12/2021) malam.

Dihadiri ribuan warga dari peserta lomba, jajaran ASN, penonton dan tamu undangan FPSN 2021, yang ditutup oleh Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang.

Dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dapat dipertemukan bersama dalam rangka memuliakan Tuhan, dan seluruh tim sebagai peserta lomba telah berpartisipasi mengisi sebagai hamba Tuhan dalam kegiatan FPSN.

Festival Paduan Suara Natal Toraja Utara 2021 (2)

“Tujuh hari kita berlomba paduan suara bukti memuliakan Tuhan dan bernyanyi haleluya bersama, karena ini bagian dari membangun keimanan,” ujarnya.

Lanjut Bupati Ombas sapaan akrab, Yohanis Bassang berharap dari kegiatan FPSN 2021 agar dapat meningkatkan keimanan dalam bentuk bernyanyi.

“Terima kasih pula kepada kontigen baik lokal maupun luar daerah yang belum raih poin terbaik, saya katakan ini keberhasilan yang tertunda, kembali dan berlatih sehingga tahun depan kita gelar kedua kalinya dan dikemas dalam festival budaya untuk promosi daerah,” terang Ombas.

- ADS -

Ombas mengakui melalui event FPSN 2021, Toraja Trail dan komunitas Jeep terbukti mengerakkan ekonomi daerah, sebab pelaku-pelaku wisata baik hotel dan UMKM mendapat berkat di bulan Desember.

Ia berpesan pula kepada masyarakat Toraja Utara agar memperbaiki tingkah laku, dan selalu melihat hal kecil dalam hidup agar bagaimana menjaga perasaan orang lain, egoisme dijauhkan.

“Sebab daerah kita bisa baik dan maju berkembang, tergantung pribadi kita masing-masing, kalau bukan kita lalu siapa, kalau bukan sekarang kapan,” ungkapnya.

Bupati Ombas juga mengajak agar bersama membangun karakter dan SDM, pola pikir, tidak banyak komentar tapi berbuat serta memikirkan apa yang telah diberikan untuk daerah tercinta, Toraja Utara.

“Semakin hari kita harus sadar tanggungjawab membangun daerah, saya yakin dan percaya kita dapat menimbah ilmu, pengalaman kita dapatkan dan tentu menyanyikan lagu pujian Tuhan sesuai ekspresi, saya ucapkan natal dan menyongsong tahun baru 2021,” tutup Ombas.

Setelah acara ibadah natal berlangsung, dan FPSN 2021 akan ditutup, panitia mengumumkan juara utama yaitu peraih hadiah kerbau dari kelompok A (lokal) adalah nomor urut 44 tim Kecamatan Rantepao dengan skor 80,41. Sementara kelompok B (profesional) yaitu nomor urut 11 tim Mamasa Oikumene Singers atau MOIS dengan skor 81,31.

Berikut urutan juara kelompok A yakni Kecamatan Rantepao raih satu ekor kerbau, Kecamatan Kesu hadiah Rp. 20 Juta, TP PKK hadiah Rp. 15 Juta, Kantor Kementrian Agama Toraja Utara hadiah Rp. 10 Juta, Gabungan OPD Marante hadiah Rp. 7,5 juta, dan Gabungan OPD Rantepao hadiah Rp. 5 Juta.

Peringkat 7-12 raih hadiah uang pembinaan Rp. 1,5 juta, dan peringkat 13-18 hadiah uang pembinaan Rp. 1 Juta.

Sementara kategori profesional kelompok B, urutan juara yakni MOIS hadiah satu ekor kerbau, Mamasa Cadence Choir (MCC) hadiah Rp. 20 Juta, Klasis Kota Palopo hadiah Rp. 15 Juta, juara 4 raih hadiah Rp. 10 Juta, IAKN Toraja hadiah Rp. 7,5 Juta dan juara 6 hadiah Rp. 5 Juta.

Penutupan acara dimeriahkan nyanyian lagu natal dan pelepasan lampion sebagai tanda penutupan FPSN Pemkab Toraja Utara tahun 2021. (*)

Ris/ZK

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Kemenag Sulsel Juara 1 Turnamen Bulutangkis Korpri Cup I 2022

ZONAKATA.COM - MAKASSAR Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi-Selatan, Andi Sudirman Sulaiman hadir meyaksikan pertandingan final Turnamen Bulutangkis KORPRI Cup...

Berita Lain

- Advertisement -