fbpx
26 C
Makassar
Rabu, 1 Desember 2021

Andi Ina Kartika: Saya Dipilih 24 Daerah di Sulsel, Jadi Siapa Yang Abal-Abal…!?

Populer

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Ketua Karang Taruna Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Ina Kartika menanggapi pernyataan jika kepengurusannya dikatakan abal-abal.

Hal itu disampaikan saat ditemui sejumlah awak media pada Temu Karya Karang Taruna (TKKT) II Toraja Utara di Aula RM. Ayam Penyet Ria Kecamatan Rantepao, Sabtu (13/11).

Andi Ina Kartika menyampaikan dirinya secara resmi dipilih pengurus Karang Taruna dari 24 kabupaten/kota di Sulsel yang sah tanpa caretaker dan bukti fisik kepengurusannya ditandatangani oleh Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

“Keterpilihan saya secara resmi, suara dari kepengurusan 24 kabupaten/kota yang sah, jadi apanya yang abal-abal, dikatakan abal-awal itu yang tidak punya suara dan tiba-tiba mengaku jadi ketua karang taruna,” tegasnya.

Kata Andi Ina Kartika siap memperlihatkan bukti fisik persuratan kepengurusannya sebagai Ketua Karang Taruna Sulsel, yang diakui jelas oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Ina pertegas bahwa Karang Taruna adalah organisasi sosial yang berafiliasi dengan pemerintah daerah, kemudian terpilih sebagai Ketua secara sah.

“Mekanisme keterpilihan saya jelas dan ada bukti persuratan dilakukan panitia ke pengurus pusat, saya yakin dan percaya Karang Taruna Sulsel resmi dibawah kepemimpinan Ina juga sebagai Ketua DPRD,” ungkapnya.

- ADS -

Andi Ina Kartika meminta maaf kepada pengurus Karang Taruna Toraja Utara atas permasalahan dualisme di Sulsel sehingga berdampak ke Toraja Utara.

“Saya harap pengurus dapat berjalan terus, saya siap mengawal Karang Taruna di daerah dan posisi saya sebagai Bendahara Golkar Sulsel tentu tidak dapat dipisahkan dengan Bapak Bupati Toraja Utara yang juga sebagai Ketua Golkar dimana sudah ada komunikasi politik,” terangnya.

Andi Ina Kartika juga sekaligus Ketua DPRD Sulsel Fraksi Golkar menyampaikan bahwa dirinya sudah berkomunikasi dengan Bupati Yohanis Bassang yang memerintahkan Karang Taruna dibawah kepemimpinan Andi Ina Kartika tetap berjalan. (*)

Ris/ZK

- Advertisement -Dinas Pertanian Kabupaten Tana Toraja - Salvius Pasang
- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

DLH Sidak 10 Tambang Galian C Ilegal yang diduga Punya Sokongan Aparat

ZONAKATA.COM - TORAJA UTARA Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Toraja Utara akhirnya tunjukkan taringnya dengan melakukan penegakan kepada 10...

Berita Lain

- Advertisement -