fbpx

Evaluasi Hasil Pencoklitan, KPU Tana Toraja Gelar Rakor Dengan PPK

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tana Toraja menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) pelaporan pencocokan dan penelitian (Coklit) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, di Hotel Pantan Makale, Kamis (4/7/2024).

Rakor yang menghadirkan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Tana Toraja khususnya yang membidangi data itu, bertujuan untuk mengevaluasi hasil yang dilakukan oleh Petugas Pemutahiran Data Pemilih (Pantarlih) serta untuk mengetahui progres pencoklitan.

“Rakor ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana progres Pantarlih dalam melakukan pencoklitan memasuki Minggu kedua,” kata Intan Parerungan, Koordinator Divisi Perencanaan, Data dan Informasi KPU Tana Toraja.

Evaluasi Hasil Pencoklitan, KPU Tana Toraja Gelar Rakor Dengan PPK
Nampak anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Tana Toraja khususnya bidang data mengikuti rapat koordinasi dengan KPU.

Dari hasil evaluasi itu progres pencoklitan data pemilih telah mencapai 80 persen. Menurut Intan, progres yang dilakukan oleh Pantarlih tersebut terbilang tinggi karena proses pencoklitan baru memasuki Minggu kedua.

Untuk diketahui dalam proses pencoklitan KPU Tana Toraja menurunkan 733 Pantarlih yang bertugas di 461 TPS (Tempat Pemungutan Suara) yang tersebar di 159 Kelurahan/Lembang yang ada di 19 Kecamatan sejak tanggal 24 Juni hingga 24 Juli 2024 yang akan datang.

Anjas/ZK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Bappelitbangda Sulsel Monitoring Evaluasi dan Coaching Clinic Program Kolaborasi ‘Si Lebah Unggulan’ di Parepare

ZONAKATA.COM - PAREPARE Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Provinsi Sulawesi Selatan melakukan monitoring evaluasi yang dirangkaikan...

Berita Lain