fbpx
26 C
Makassar
Rabu, 1 Desember 2021

Beri Wadah Berkesenian Bagi Pelajar, Lomba Mewarnai Tingkat SD Digelar di THF 2021

Populer

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA, Lomba mewarnai tingkat Sekolah Dasar (SD) digelar di acara event Toraja Highland Festival tahun 2021 di Lapangan Bakti Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Selasa (5/10).

Lomba mewarnai, kontes fotografi, seminar, diskusi publik dan lainnya masih rangkaian kegiatan Toraja Highland Festival yang telah dibuka secara open ceremony di Misiliana Hotel.

Pembukaan resmi dirangkaikan dengan kegiatan Bulan Inklusi Keuangan tahun 2021 yang dihadiri pejabat Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat, sejumlah kepala daerah Kabupaten/Kota, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Republik Indonesia, Bank Indonesia, perbankan dan tamu lainnya.

Telah dibuka Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Republik Indonesia Tirta Segara disaksikan para tamu serta diikuti secara virtual/online.

Diketahui THF 2021 digagas oleh Masyarakat Sadar Wisata (Masata) dan Geopark Toraja yang bekerjasama dengan OJK serta Bank Indonesia yang juga sekaligus sponsor kegiatan selama kegiatan di Toraja Utara.

- ADS -

Selaku penyelenggara sekaligus Ketua Masata Toraja Utara, Damayanti Batti mengatakan lomba mewarnai tingkat SD ada dua kategori yaitu kelas 1 sampai kelas 3 dan kelas 4 sampai kelas 6.

“Selain diskusi dan pameran UMKM, panitia juga menyediakan lomba mewanai bagi pelajar tingkat SD, dimana dapat memberikan wadah bagi anak-anak untuk berkesenian, berekspresi dan berkompetisi,” ujar Damayanti.

Lanjutnya acara lomba bagi anak-anak yang diikuti sekitar 50 peserta dari berbagai SD tersebut didukung penuh oleh Bank Indonesia.

Juri lomba disiapkan panitia THF 2021 yaitu pengurus Dewan Kesenian Daerah Toraja Utara, Ketua Masata Damayanti Batti yang juga sekaligus Istri Wabup Toraja Utara, Frederik Victor Palimbong, seniman Mike Turusy dan Frans Pongsamma.

Panitia menyiapkan hadiah bagi pemenang lomba mewarnai dan nantinya diumumkan diakhir kegiatan THF 2021. (*)

Ris/ZK

- Advertisement -Dinas Pertanian Kabupaten Tana Toraja - Salvius Pasang
- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

DLH Sidak 10 Tambang Galian C Ilegal yang diduga Punya Sokongan Aparat

ZONAKATA.COM - TORAJA UTARA Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Toraja Utara akhirnya tunjukkan taringnya dengan melakukan penegakan kepada 10...

Berita Lain

- Advertisement -