fbpx

Dua Bacabup Tidak Ikut FPT, Irpan Peluang Kendarai Hanura di Pilkada Enrekang

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – ENREKANG Dari tiga nama bakal calon bupati (Bacabup) yang diusulkan TPPP Partai Hanura Enrekang ke DPD Hanura Sulsel untuk mengikuti fit and proper test (FPT) hanya Irpan yang bersedia hadir.

Dua bacabup yang sebelumnya mendaftar, yakni Mitra Fahruddin MB dan Muhammad Yusuf Ritangnga nampak tidak hadir diruang pelaksanaan fit and proper tes yang dilaksanakan di Hotel Claro Makassar, Senin (27/5/2024).

Dari informasi yang beredar, keduanya berhalangan hadir karena sedang berada diluar Sulsel. Mitra dikabarkan tengah berada di Jakarta sedangkan Yusuf Ritangnga masih di luar negeri.

Hal tersebut dibenarkan oleh salah satu pengurus DPD Hanura Sulsel, Fatmawati. Dikatakan TPPP telah mengkonfirmasi pihak Mitra dan Yusuf namun keduanya tidak dapat mengikuti fit and proper test sesuai jadwal yang ada.

“Pihak Mitra dan Yusuf sudah konfirmasi tidak sempat ikut fit sesuai jadwal,” ungkap Fatmawati yang juga Korwil Kabupaten Pinrang, Sidrap dan Enrekang ini.

Menurutnya, ada kemungkinan keduanya akan dijadwalkan ulang pelaksanaan fit and proper testnya sehingga agenda keduanya tidak bertabrakan dengan agenda Partai Hanura.

Sementara itu Ketua DPD Hanura Sulsel, Amsal Sampetondok mengatakan jika hanya satu bacabup yang serius, maka hanya satu nama saja yang akan dibawah ke DPP Hanura.

“Kalau hanya satu yang serius, ya sudah. Mau di apa lagi kalau hanya satu bacalon. Itu saja,” tutup Amsal.

AAT/ZK

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Idul Adha 1445 H, Pemkab Toraja Utara Serahkan Hewan Kurban di Empat Masjid

ZONAKATA.COM, TORAJA UTARA - Pemerintah Kabupaten Toraja Utara menyerahkan empat ekor hewan kurban pada perayaan Hari Raya Idul Adha...

Berita Lain