fbpx
24 C
Makassar
Minggu, 27 November 2022

Frizt E. Siregar: Kasus Korsek Bawaslu Tana Toraja Telah Ditindaklanjuti

Populer

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Anggota Bawaslu RI, Frizt Edward Siregar memberikan perhatian khusus terhadap dugaan kasus pelanggaran netralitas ASN yang tengah ditangani oleh Bawaslu Tana Toraja.

Menurut Koordinator Divisi Hukum, Hubungan Masyarakat, dan Data Informasi Bawaslu RI ini, bahwa kasus tersebut telah direkomendasikan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilihan Umum (DKPP).

“Rekomendasi pelanggaran telah dikirim ke KASN, dan juga telah diajukan untuk dugaan pelanggaran kode etik ke DKPP, sekarang tinggal kita tunggu bagaimana kelanjutan di KASN terhadap dugaan pelanggaran netralitas ASN ini dan bagaimana proses persidangan yang sedang terjadi di DKPP,” jelas Fritz, kepada awak media,Senin (1/9).

Diketahui kasus ini mencuat setelah Anwar Laga yang merupakan Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil yang juga merangkap sebagai Koordinator Sekretaris (Korsek) Bawaslu Tana Toraja dilaporkan karena diduga menemani salah satu bakal calon Bupati kerumah ketua partai.

📷 Ajhie Tangkesalu

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Wabup Zadrak Tombeg Lepas Peserta Fun Run Toraja & Beyond Tourism Festival

Fun Run 2022 Toraja & Beyond Tourism Festival di Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan diikuti ratusan peserta di seputaran Plaza Kolam Makale, Sabtu (26/11).

Berita Lain

- Advertisement -