fbpx

Disela Pelantikan 477 Anggota PPS, KPU Perkenalkan Maskot Pilkada Tana Toraja

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tana Toraja melantik 477 anggota PPS untuk 159 kelurahan/lembang dalam rangka pelaksanaan pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah serentak 2024.

Pelantikan yang dilaksanakan di Gedung Tammuan Mali’ Makale, Minggu (26/5/2024) disaksikan oleh Wakil Bupati Tana Toraja, Zadrak Tombeg, Sekda Tana Toraja, dr.Rudhy Andilolo, Forkopimda dan Bawaslu Tana Toraja.

Ketua KPU Tana Toraja, Berthy Paluangan dalam sambutannya mengatakan, KPU telah menetapkan dan mempercayakan untuk menjadi anggota PPS, dan diharapkan dapat menjaga integritas selama menjadi penyelenggara.

“Kiranya kepercayaan ini dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung-jawab serta senantiasa menjaga integritas,” kata Berthy.

Disela pelantikan anggota PPS, Berthy juga menyampaikan bahwa Tagline Pilkada Sulsel untuk tahun 2024 ini adalah “Pilkada Untuk Kita”. Ia juga memperkenalkan maskot Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tana Toraja tahun 2024 yakni “Si Kopi”.

Disela Pelantikan 477 Anggota PPS, KPU Perkenalkan Maskot Pilkada Tana Toraja
Maskot Pilkada Tana Toraja 2024 yang diberi nama “Si Kopi”

“Maskot Si Kopi ini terinspirasi dari biji kopi sebagai salah satu potensi unggulan sumber daya alam Toraja. Dan diketahui kopi Toraja sudah mendunia,” bebernya.

Sementara mewakili Bupati Tana Toraja, Wabup Zadrak Tombeg mengatakan Pemerintah Daerah mengapresiasi kesediaan seluruh anggota PPS yang akan menjadi penyelenggara pemilihan kepala daerah (Pilkada) untuk mewujudkan masyarakat yang maju dan sejahtera.

Selain itu Zadrak Tombeg, mengajak seluruh stakeholder untuk saling bersinergi dalam upaya menyukseskan agenda Pilkada serentak yang akan dilaksanakan 27 November 2024 mendatang.

Disela Pelantikan 477 Anggota PPS, KPU Perkenalkan Maskot Pilkada Tana Toraja
Nampak Wakil Bupati Tana Toraja, Zadrak Tombeg saat memberikan sambutan di kegiatan pelantikan anggota PPS

“Pemerintah Kabupaten Tana Toraja berkomitmen untuk menyukseskan Pilkada ini dan tentunya dengan dukungan seluruh pemangku kepentingan dan seluruh lapisan masyarakat,” kata Zadrak.

Dalam kesempatan itu, Zadrak juga mengucapkan terima kepada seluruh anggota PPS pada Pemilu 2024 lalu, yang telah berkontribusi besar sebagai penyelenggara pemilu dalam menyukseskan semua tahapan Pemilu 2024.

Anjas/ZK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Idul Adha 1445 H, Pemkab Toraja Utara Serahkan Hewan Kurban di Empat Masjid

ZONAKATA.COM - TORAJA UTARA   Pemerintah Kabupaten Toraja Utara menyerahkan empat ekor hewan kurban pada perayaan Hari Raya Idul Adha...

Berita Lain