fbpx
24 C
Makassar
Kamis, 20 Januari 2022

Dimasa PPKM, Pengunjung Pameran Toraja Highland Festival Akan Dibatasi

Populer

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Dengan mengandeng Pemerintah Kabupaten Toraja Utara, Masyarakat Sadar Wisata (Masata) akan menggelar Toraja Highland Festival (THF) disejumlah lokasi pada tanggal 4 hingga 10 Oktober 2021 yang akan datang

Hal tersebut disampaikan Ketua Masata Toraja Utara, Damayanti Batti saat menggelar konferensi pers, Selasa (28/9). Hadir dalam kegiatan itu dihadiri Wakil Bupati, Frederik Victor Palimbong didampingi Kadis Kebudayaan dan Pariwisata dan Sekretaris Diskominfo-SP, Anugrah Y. Rundupadang.

Damayanti mengatakan jika kegiatan tersebut dilaksanakan pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2, untuk itu panitia akan memberlakukan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Panitia akan menerapkan protokol kesehatan termasuk di acara pekan raya atau pameran dan klinik fotografi, bincang santai yang mana kita tutup pintu masuk dan hanya bisa dipadati 200 orang,” ujarnya.

Menurut Damayanti jika nantinya pengunjung berkurang maka dipersilahkan masuk namun tidak melebihi kapasitas 200 orang dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak, wajib memakai masker serta mencuci tangan.

“Untuk stand pameran Toraja Highland Festival akan diisi 35 stand UMKM Dekranasda Provinsi Sulsel dan Toraja Utara serta stand lainnya,” jelas Damayanti.

Selain pameran, panitia menyiapkan kegiatan lain seperti Bulan Inklusi Keuangan dan Seminar Nasional di Hotel Misiliana, Vaksinasi 5.000 dosis kerjasama OJK dan Bank Indonesia di Lapangan Bakti Rantepao bagi masyarakat termasuk pelajar serta Experiential Learning/TOT Outbound di Buntu Pempon.

- ADS -

Dalam seminar nasional itu akan menghadirkan pembicara dari Bapenas, Kemenparekraf dan Kemendes, Kepala Desa Wisata Pujon Kidul sebagai Desa Wisata Juara Dunia dan Komunitas pejuang 45 Yogyakarta.

Sedangkan kegiatan Bincang Santai akan dilaksanakan di Lapangan Bakti bertemakan UMKM dengan tujuan para UMKM se Toraja Utara agar lebih mandiri dan punya daya saing.

Sementara untuk lomba foto, hingga saat ini telah terdaftar 78 peserta pada lomba foto lokal dan 20 orang fotografer tingkat nasional. Dan untuk lomba blog dan vlog akan dinilai oleh penulis yang juga merupakan jurnalis senior, Tomi Lebang.

Ris/ZK

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Cegah Lonjakan Kasus Covid-19, Plt Gubernur Sulsel Imbau Warga Kurangi Mobilitas

ZONAKATA.COM - MAKASSAR Pemerintah menghimbau masyarakat untuk tetap waspada di tengah lonjakan kasus Covid-19. Untuk di Sulsel, perkembangan kasus...

Berita Lain

- Advertisement -