fbpx
26.6 C
Makassar
Rabu, 1 Desember 2021

Asisten Deputi Kemenko Marves RI Berkunjung ke Pameran UMKM Toraja Highland Festival

Populer

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA, Asisten Deputi Sumber Daya Manusia Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves), Hermin Esti Setyowati berkunjung ke Kabupaten Toraja, Sulawesi Selatan, Rabu (6/10/2021).

Tak mau ketinggalan, Asisten Deputi di Kemenko Marves RI itu menyempatkan diri berkunjung ke event Toraja Highland Festival (THF) tahun 2021 di Lapangan Bakti Rantepao.

Didampingi Kepala Bidang Hubungan Antar Lembaga, Edi Susilo berkunjung ke THF melihat langsung stand pameran produk para pelaku Usaha Mikro Kecil Menegah (UMKM).

Event THF 2021 telah dibuka secara resmi oleh Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Republik Indonesia, Tirta Segara yang dirangkaikan dengan kegiatan Bulan Inklusi Keuangan di Hotel Misiliana Kecamatan Kesu, Senin (4/10/2021) lalu.

Dihadiri para pejabat OJK RI, Bank Indonesia, pejabat Perbankan, Pemerintah Provinsi Sulsel dan Sulbar, para Kepala Daerah di Sulsel, Pemkab Toraja Utara dan tamu undangan lainnya.

- ADS -

Setelah pelaksanaan Bulan Inklusi Keuangan tahun 2021 selama dua hari, masih dilanjutkan pameran produk UMKM dan beragam lomba, diskusi publik secara virtual dan kontes fotografi.

Kegiatan event THF memamerkan produk UMKM Toraja betujuan menggairahkan kembali pariwisata Toraja dimasa pandemi Covid-19 yang digagas oleh Masyarakat Sadar Wisata (Masata) dan Geopark Toraja.

Ketua Masata Toraja Utara, Damayanti Batti turut hadir mendampingi tamu Kemenko Marves RI melihat sejumlah pameran mengatakan, Ibu Hermin Esti Setyowati bangga dengan produk Toraja dan destinasi wisatanya.

“Selain ke pameran UMKM, Ibu Hermin Esti Setyowati juga mengunjungi beberapa lokasi objek wisata di Toraja Utara,” ujar Damayanti.

Kunjungan pejabat Kemenko Marves RI dimaksud untuk melihat dari dekat isu serta permasalahan yang berkaitan dengan upaya peningkatan kualitas SDM Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di wilayah Toraja.

Sebagai Kementerian Koordinator di Indonesia, tugas dan fungsi yaitu melakukan koordinasi lintas dunia, usaha dan pemerintah daerah dalam upaya bersinergi untuk peningkatan kualitas Sumber Daya Masyarakat.

“Kita berharap kedatangan Ibu Hermin ke Toraja khususnya di pameran UMKM ini, pemerintah pusat dapat memperhatikan dan membantu pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif daerah kita,” ungkap Damayanti.

Ia berharap pula agar Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman RI, Luhut Binsar Pandjaitan dapat berkunjung ke Toraja.

Anggota DPRD Sulawesi Selatan, John Rende Mangontan juga turut hadir mendampingi Asisten Deputi Sumber Daya Manusia Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan rombongan Kemenko Marves RI. (*)

Ris/ZK

- Advertisement -Dinas Pertanian Kabupaten Tana Toraja - Salvius Pasang
- Advertisement -
- Contoh Iklan -

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

DLH Sidak 10 Tambang Galian C Ilegal yang diduga Punya Sokongan Aparat

ZONAKATA.COM - TORAJA UTARA Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Toraja Utara akhirnya tunjukkan taringnya dengan melakukan penegakan kepada 10...

Berita Lain

- Advertisement -