fbpx
29 C
Makassar
Sabtu, 3 Desember 2022

Diduga Korsleting, Rumah Panggung di Toraja Utara Ludes Dimakan Api

Populer

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Sebuah rumah panggung yang ditinggal pemiliknya ludes dilahap si jago merah. Rumah yang terletak di dusun Limbong Langi Lembang Batulimbong, Kecamatan Bangkelekila, Toraja Utara, terbakar sekitar pukul satu siang, Jumat (25/10).

Rumah milik Etwanto Tanan (30 thn) tersebut pertama kali dilihat oleh tetangganya Enos dan Matius Tayan. Mereka melihat asap tebal disertai api yang muncul dari salah satu kamar Etwanto.

Diduga Korsleting, Rumah Panggung di Toraja Utara Ludes Dimakan Api

Kemudian mereka langsung berteriak jika terjadi kebakaran. Warga sekitar pun bersama sama berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

Namun karena kencangnya angin serta rumah yang terbuat dari bambu mengakibatkan api dengan cepat membesar dan menjalar membakar seluruh bangunan rumah beserta isinya.

Tak lama berselang 3 Unit mobil Pemadam Kebakaran milik Pemda Toraja Utara tiba dilokasi kebakaran untuk memadamkan api agar tidak merambat kerumah warga yg berada disekitar lokasi kejadian.

- ADS -

Dari keterangan yang dihimpun Kapolsek Sesean Ipda Agus M dari saksi dan pemilik rumah, dugaan sementara penyebab kebakaran terjadi karena diduga adanya arus pendek atau korsleting listrik.

Beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban karena rumah dalam keadaan kosong namun akibat kebakaran itu kerugian materi ditaksir mencapai Rp 80.000.000,.

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Kongres Nasional GMKI Resmi Ditutup, Theofilus: Berdampak Positif Bagi Wisata Toraja

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung menutup secara resmi Kongres XXXVIII Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI)...

Berita Lain

- Advertisement -