fbpx

Diduga Depresi, Pria Paruh Baya di Rantetayo Nekat Akhiri Hidupnya

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Seorang lelaki paruh baya, Kl (52 tahun) warga Kuruk, Kecamatan Rantetayo di temukan meninggal dunia dalam keadaan menggantung di dahan pohon disebuah kebun, Senin (12/7).

Diduga korban mengalami depresi akibat penyakit asma yang dideritanya selama bertahun-tahun dan mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri dengan menggunakan seutas tali nilon.

Informasi yang dihimpun, pada malam hari sebelum dia ditemukan, korban diketahui masih berada di atas rumah. Pada pukul 21.00 Wita, korban pamit kepada anaknya untuk buang air kecil. Namun beberapa lama, korban tak kunjung kembali naik keatas rumah.

Melihat hal itu, istri dan anak korban mencarinya disekitar rumah sampai pukul 01.30 Wita, namun tidak ditemukan. Ia pun melaporkan kejadian itu kepada ketua RT Kuruk dan pada Senin (12/7) pagi dilakukan pencarian oleh rumpun keluarga dan warga sekitar.

Alhasil, korban ditemukan sekitar pukul 06.30 Wita sudah dalam keadaan tergantung disebuah pohon dan tidak bernyawa lagi. Aparat dari Babinsa, Sertu Amrafel, Babinkamtibmas, Aiptu Joni, petugas medis dari PKM Rantetayo dan tim investigation dari Polres Tana Toraja bersama masyarakat melakukan evakuasi jenazah korban ke rumah duka.

Pihak keluarga menolak untuk dilakukan autopsi dan menerima kejadian ini dengan lapang dada. Diketahui, korban tiga tahun lalu pernah melakukan percobaan bunuh diri dengan cara melompat dari bangunan RS. Sinar Kasih Makale

Juf/ZK

DISCLAIMER: Informasi dalam berita atau artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi siapa pun untuk melakukan tindakan serupa. Bila Anda, pembaca, merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu, seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Oktaviana Resmi Ketua PMKRI Gowa Periode 2024-2025 Melalui RUAC ke-III

ZONAKATA.COM - GOWA Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKI) cabang Gowa Sactus Robertus Bellarminus sukses menggelar Rapat Umum Anggota...

Berita Lain