fbpx
25 C
Makassar
Selasa, 18 Januari 2022

Diduga Akibat Arus Pendek Listrik, Satu Rumah di Rano Ludes Terbakar

Populer

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Kebakaran kembali melanda satu unit rumah warga di Kecamatan Rano, Senin (16/3). Kebakaran kali ini terjadi di dusun Langsa’, Lembang Rano Utara sekitar pukul 11.00 Wita.

Mengetahui peristiwa itu personil Polsek Bonggakaradeng langsung kelokasi kejadian. Dari informasi yang diperoleh, rumah panggung yang terbakar itu milik Yafet Bulu yang ludes dilahap si jago merah diduga karena arus pendek listrik (korsleting).

Diduga Akibat Arus Pendek Listrik, Satu Rumah di Rano Ludes Terbakar - Zonakata.com

Berdasarkan keterangan dari saksi-saksi, bahwa sumber api pertama kali muncul dari atap rumah bagian tengah yang kemungkinan di sebabkan oleh adanya korsleting listrik.

“Menurut keterangan warga, kebakaran yang menghanguskan sebuah rumah ini dipicu arus pendek listik,” jelas personil Polsek Bonggakaradeng yang ada di lokasi kejadian yakni Aipda Arto, Bripka Kalvin dan Brigpol Aristian.

Dikatakan bahwa dalam kejadian itu tidak di temukan adanya korban jiwa, namun kerugian dari kebakaran tersebut ditaksir mencapai Rp.150 juta. Salah satunya karena adanya 700 lembar papan jati yang rencananya akan digunakan untuk merenovasi dinding rumah ludes terbakar.

📷 Polsek Bonggakaradeng

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Jelajah Goa Kurungan Deata Toraja, Sungguh Memacu Adrenalin

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA Komunitas penggiat susur goa, Rock Climbing Toraja Club (RCTC), kembali menaklukkan goa vertikal Toraja, Goa...

Berita Lain

- Advertisement -