fbpx
27 C
Makassar
Sabtu, 22 Januari 2022

Dapat 30 Ribu Vial Vaksin, Pemkab Tana Toraja Akan Sasar Pelajar

Populer

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Pemerintah Kabupaten Tana Toraja pada Agustus ini akan memulai vaksin bagi pelajar usia 12 hingga 17 tahun.

Hal itu disampaikan langsung Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung setelah mendapat kabar dari pemerintah pusat terkait bantuan dosis vaksin untuk warganya, Sabtu (31/7).

Theofilus menjelaskan jika bantuan ketersediaan vaksin yang diminta pada bulan Juli 5.000 vial dipenuhi dengan 30.000 vial selama bulan Agustus, yang akan disalurkan secara bertahap dalam bulan itu.

“Syukurlah, kita diberi 30.000 vial atau 300.000 dosis vaksin itu sudah termasuk vaksin pertama dan kedua,” ujarnya.

Theo menyampikan syukur mendapat bantuan lebih karena selama ini kemampuan melakukan vaksin ke masyarakat hanya 14 ribu dalam seminggu tersebar di 20 lokasi pelayanan dengan 150 dosis per tempat setiap harinya.

Atas perintahnya akan menugaskan Satgas dikawal aparat TNI-Polri pada bulan Agustus akan menyuntikkan vaksin kepada pelajar di setiap puskesmas sehingga keadaan kembali baik dan anak-anak kembali ke sekolah belajar.

“Kita harap anak-anak sudah bisa divaksin, 30 ribu vial akan digunakan terus hingga habis, karena target kita 140 persen herd immunity sekarang 90 persen, kita akan terus raih hingga mencapai target,” terang Theo.

- ADS -

Sementara menunggu bantuan vaksin tanggal 4 Agustus 2021 mendatang, tim Satgas Tana Toraja telah menjemput 2.000 vial vaksin dari Kementerian Kesehatan untuk diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Ris/ZK

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Kemenag Sulsel Juara 1 Turnamen Bulutangkis Korpri Cup I 2022

ZONAKATA.COM - MAKASSAR Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi-Selatan, Andi Sudirman Sulaiman hadir meyaksikan pertandingan final Turnamen Bulutangkis KORPRI Cup...

Berita Lain

- Advertisement -