fbpx
26 C
Makassar
Rabu, 1 Desember 2021

Caretaker Ketua Karang Taruna Toraja Utara Terima 1.270 Paket Bantuan Vitamin Dari Kemensos RI

Populer

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA, Karang Taruna Toraja Utara mengelar Silaturahmi dan Konsolidasi sekaligus Serah Terima Bantuan dari Kementrian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia di Ruang Pola Kantor Bupati Toraja Utara eks hotel Marante, Kecamatan Tondon, Kamis (28/10).

Kegiatan bertema ‘Bersatu Dalam Kesetiakawanan Sosial Menuju Toraja Utara Mandiri, Berbudaya dan Berdaya Saing’ dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Rede Roni Bare.

Bantuan dari Kemensos RI sebanyak 1.270 penerima, satu penerima mendapatkan satu paket yang berupa tiga jenis vitamin yakni vitamin D 1000 IU, vitamin C TAB 250 mg, vitamin Zink TAB 20 mg serta masker.

Bantuan diserahkan Kepala Dinas Sosial Pemkab Toraja Utara, Mira Bangalino kepada Caretaker Ketua Karang Taruna Kabupaten Toraja Utara, Marselius Gusti Palumpun.

Setelah menerima bantuan menyampaikan terima kasih atas bantuan pendukung imun tubuh itu kepada Kemensos RI melalui Dinas Sosial Toraja Utara dan mengajak Karang Taruna kolaborasi diawal terbentuknya organisasi plat merah tersebut.

“Konsolidasi ini kegiatan perdana dari Karang Taruna dan langkah selanjutnya kami akan membentuk pengurus tingkat kecamatan, kemudian ke lembang (desa),” ujar Gusti.

- ADS -

Gusti mengakui telah menerima laporan setelah menyerap aspirasi dari pengurus bahwa nama Karang Taruna yang kedengaran berwibawa sampai ke pesolok daerah tapi kinerjanya tidak maksimal bahkan mati suri.

“Itu saya dengar langsung dari masyarakat, bahkan pengurus Karang Taruna sendiri yang berbicara, tapi tentu apa yang baik dari pengurus lama akan tetap dipertahankan dan ditingkatkan lagi,” terangnya.

Lanjut Gusti menyampaikan percuma dapat juara kalau tidak dibarengi kinerja, karena pengurus Karang Taruna dituntut agar berwatak sosial.

“Konsolidasi ini bagian dari upaya kita membawa organisasi mengakar sampai ke kecamatan bahkan ke tingkat lembang sebab Karang Taruna membutuhkan penguatan,” ungkap Gusti.

Ia berupaya agar Karang Taruna Toraja Utara dapat serius menyentuh ke tingkat terbawah agar organisasi benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Sekretaris Daerah (Sekda) Toraja Utara, Rede Roni Bare ikut hadir mengatakan bahwa, setiap kepengurusan organisasi baik Karang Taruna agar memiliki kader yang harus siap menyerahkan diri, tenaga dan pikirannya.

“Karang taruna dituntut melakukan pemetaan potensi, seperti apa potensi dari kecamatan hingga ke lembang yang bisa kita kembangkan, itu bukti mengambil peran nyata di masyarakat,” ujar Rede.

Sementara Kadis Mira Bangalino mengatakan, adanya kepengurusan baru Karang Taruna, pihaknya siap memback dalam berbagai kegiatan dan lewat konsolidasi, Mira mengharapkan terbentuk struktur yang kuat.

“Pengurus harus betul-betul bekerja, sebab saat ini Kemensos menggunakan karang taruna sebagai leading contact pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakan Kemensos,” tutup Mira. (*)

Ris/ZK

- Advertisement -Dinas Pertanian Kabupaten Tana Toraja - Salvius Pasang
- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

DLH Sidak 10 Tambang Galian C Ilegal yang diduga Punya Sokongan Aparat

ZONAKATA.COM - TORAJA UTARA Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Toraja Utara akhirnya tunjukkan taringnya dengan melakukan penegakan kepada 10...

Berita Lain

- Advertisement -