fbpx

Bunda PAUD Pinrang Lepas Ribuan Peserta Karnaval Tingkat TK dan PAUD

Populer

spot_img

ZONAKATA, PINRANG — Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel) A Sri Widiyati Irwan melepas ribuan peserta Karnaval tingkat Taman Kanak-Kanak dan PAUD, Ahad (13/8/2023).

Karnaval ini adalah salah satu rangkaian kemeriahan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78 tingkat Kabupaten Pinrang.

Kegiatan berlangsung meriah dengan menghadirkan peserta yang berasal dari TK dan PAUD dari seluruh Kabupaten Pinrang dengan menggunakan berbagai macam kostum Pakaian Tradisional dan profesi.

Bunda PAUD Hj.A.Sri Widiyati Irwan mengungkapkan bahwa, kegiatan ini diharapkan mampu memberikan edukasi kepada anak – anak terkait nasionalisme dan cinta tanah air.

“Wujud cinta tanah air ini, lanjutnya, dapat dilihat dengan berbagai macam adat dan budaya serta pakaian tradisional dari beragam suku di Indonesia yang dipakai dan dikenakan oleh para peserta,” ungkapnya.

Dirinyapun berharap agar para murid TK/PAUD ini dapat dikenalkan sejak dini tentang beragam kebudayaan, suku dan adat istiadat yang ada di Indonesia.

Kegiatan ini diikuti ratusan barisan TK/PAUD dari 12 Kecamatan di Kabupaten Pinrang yang turut disaksikan Bupati Pinrang Irwan Hamid dan ribuan masyarakat Kabupaten Pinrang.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Duta GenRe Kota Parepare Dapat Tiket Nasional Usai Raih Prestasi Juara 1 di Tingkat Provinsi

ZONAKATA, MAKASSAR - Dua duta Generasi Berencana (GenRe) Kota Parepare berhasil meraih prestasi gemilang pada malam puncak Apresiasi Duta...

Berita Lain