fbpx
Senin, Maret 1, 2021

Besok, KPU Tana Toraja Agendakan Penetapan Theo-Zadrak, Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

Terkait

Ini Tiga Fokus Utama 100 Hari Kerja Theo-Zadrak

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA Setelah resmi dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Tana Toraja pada 26 Februari lalu, Theofilus...
- ADS -

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA KPU Tana Toraja akan menetapkan pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih, Theofilus Allorerung-dr.Zadrak Tombeg pada hari Jumat, 22 Januari 2021.

Ketua KPU Tana Toraja, Rizal Randa saat di konfirmasi Kamis (21/1) mengatakan penetapan itu dilakukan setelah keluarnya daftar perkara yang teregistrasi dari Mahkamah Konstitusi (MK) pada Rabu (20/1) kemarin.

“Setelah surat dari KPU RI turun, besok (Jumat-red) kita sudah agendakan penetapan calon terpilih. Rencananya di Hotel Pantan,” jelas Rizal.

Rizal mengatakan, peserta yang diundang dalam penetapan itu diantaranya semua Pasangan Calon, perwakilan Partai Pengusung, Bawaslu, Sekda dan Ketua Harian Satgas. Pelaksanaan penetapan akan digelar dengan menerapkan protokoler kesehatan.

Untuk diketahui, sebelumnya KPU Tana Toraja telah mengumumkan pasangan nomor urut satu, Theofilus Allorerung-dr.Zadrak Tombeg (Theo-Zadrak) sebagai pemenang Pilkada Tana Toraja 2020, berdasarkan hasil rekapitulasi perolehan suara.

Sesuai dari hasil akhir rekapitulasi dan penetapan penghitungan suara tingkat kabupaten yang dilaksanakan di Hotel Pantan Makale, Rabu 16 Desember 2020 lalu, pasangan Theo-Zadrak unggul dari pasangan Nicodemus Biringkanae-Victor Datuan Batara maupun pasangan Albertus Patarru-John Diplomasi.

Theo-Zadrak meraih 57.057 suara atau sekitar 41,09 persen. Urutan kedua ditempati pasangan Nico-Victor dengan 51.628 suara atau 37,18 persen. Di posisi ketiga, pasangan Al-John yang meraih 30.159 suara atau 21,72 persen.

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

11 Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Akan Dilantik di Makassar, 26 Februari

ZONAKATA.COM - MAKASSAR 11 Bupati dan Wakil Bupati terpilih pada Pilkada 2020 lalu akan segera dilantik. Hal tersebut diungkapkan...

Berita Lain

- Advertisement -