fbpx
24 C
Makassar
Kamis, 20 Januari 2022

Balita Gizi Buruk Meninggal Dunia

Populer

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – BONE Muhammad Ikram (9 bulan), penderita gizi buruk, warga BTN 1000, Kecamatan Tanete Riattang Barat Kabupaten Bone, akhirnya meninggal dunia setelah sempat menjalani perawatan di RSUD Tenriawaru Watampone.

Awalnya Ikram mengalami gatal-gatal pada bagian tubuh, kemudian memerah hingga mengalami penurunan pada berat badan, selain itu Ikram juga diagnosa menderita TB paru. Tidak lama kemudian Ikram akhirnya meninggal dunia.

Setelah Ikram meninggal dunia, ditemukan lagi bayi berusia 2 bulan yang juga menderita gizi buruk dan mengalami patah tulang belakang.

Dari informasi yang dihimpun, bayi itu bernama Farzan, anak dari pasangan Andi Sarifuddin (22) dan Sahari Ramadani (21) dan ternyata merupakan sepupu Ikram yang juga beralamat di BTN 1000.

Balita Gizi Buruk Meninggal Dunia - Zonakata.com
Farzan Balita Penderita Gizi Buruk Kesehatannya Semakin Membaik

Sejak seminggu lalu Farzan yang mengalami gizi buruk dan sakit patah tulang hanya berbaring lemah dirumah neneknya.

- ADS -

Namun akibat ketiadaan materi membuat orang tua Farzan tidak mampu membawanya lebih cepat berobat ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis sebagaimana mestinya.

Kondisinya sangat membutuhkan perawatan segera dan uluran tangan para dermawan. Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman ikut terpanggil dan memberikan bantuan kepada Farzan. Dan tak lupa Wagub mendoakan semoga Ikram ditempatkan disisi Allah SWT.

Wagub Andi Sudirman sangat menyayangkan keterlambatan informasi itu sehingga Ikram tidak dapat terselamatkan untuk diberikan pelayanan dan perawatan yang layak. (*)

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Cegah Lonjakan Kasus Covid-19, Plt Gubernur Sulsel Imbau Warga Kurangi Mobilitas

ZONAKATA.COM - MAKASSAR Pemerintah menghimbau masyarakat untuk tetap waspada di tengah lonjakan kasus Covid-19. Untuk di Sulsel, perkembangan kasus...

Berita Lain

- Advertisement -