fbpx

Bawaslu Pastikan Pilkada Toraja Utara 2024 Tanpa Paslon Perseorangan

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Toraja Utara memastikan tidak ada Bakal Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati jalur perseorangan pada Pilkada 2024.

Hal itu diinformasikan Ketua Bawaslu Toraja Utara, Brikken Linde Bonting kepada awak media, Senin (13/5/2024).

Brikken mengatakan, pihaknya melaksanakan pengawasan hari terakhir penyerahan dokumen pemenuhan persyaratan dukungan Bakal Paslon jalur perseorangan dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara tahun 2024 di kantor KPU Kabupaten Toraja Utara.

Ditambahkan Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa, Arifin S menyampaikan hasil pengawasan Bawaslu terkait dukungan pemenuhan syarat dukungan Bakal Paslon Perseorangan di wilayah Toraja Utara adalah nihil.

“Untuk Toraja Utara nihil pendaftaran Bakal Paslon Bupati dan Wakil Bupati jalur perseorangan,” ujarnya.

Lanjut Arifin menjelaskan KPU Toraja Utara juga telah melaksanakan sesuai dengan tata cara dan mekanisme yang belaku.

Diketahui bahwa jadwal penyerahan syarat dukungan Bakal Paslon jalur perseorangan Bupati dan Wakil Bupati dalam Pilkada serentak 2024 sebagaimana Keputusan KPU RI Nomor 532 tahun 2024 dimulai pada tanggal 8 sampai 12 Mei 2024 hingga pukul 23.59 Wita.

Ris/ZK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jelang Coklit, KPU Tana Toraja Bimtek Anggota PPK

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA  KPU Tana Toraja melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Persiapan Pelaksanaan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) dan Penggunaan...

Berita Lain