fbpx

Taufan Kembali Rotasi Sejumlah Kepsek di Parepare

Populer

spot_img

ZONAKATA,PAREPARE — Kepala sekolah di lingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Parepare kembali dirotasi. Ada 5 kepala UPTD SMP Negeri yang dilantik serta satu diberhentikan dan 44 kepala UPTD SD Negeri yang dilantik serta satu diberhentikan.

Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe yang melantik dan mengambil sumpah tugas tambahan sebagai kepala sekolah dalam prosesi yang berlangsung di Auditorium BJ Habibie, Rumah Jabatan Wali Kota Parepare, Sabtu (2/9/2023).

Taufan Pawe dalam arahannya usai melantik mengatakan, rotasi kepala sekolah adalah untuk penyegaran, promosi untuk lebih meningkatkan kinerja, dan yang diberhentikan karena masa periodesasi kepala sekolahnya sudah berakhir.

“Hari ini kita menunjukkan atmosfer yang kuat bahwa Kota Parepare adalah mercusuar pendidikan,” ujar Taufan Pawe.

Wali Kota Parepare dua periode ini berpesan agar para kepala sekolah menjadi inovator dengan menciptakan inovasi-inovasi.

“Kampungan kalau kepala sekolah masih bersentuhan dengan masalah dana BOS. Jangan buat saya sedih, karena pada akhirnya tercemar karena masalah dana BOS itu,” ingat Taufan Pawe.

Dia berpesan agar kepala sekolah selaku pendidik terus meningkatkan kualifikasi pendidikannya. Dari S1 menjadi S2, dan yang S2 ditingkatkan hingga S3.

“Pesan saya long life education. Kalian manusia-manusia pilihan, mumpuni, punya kapasitas dan kompetensi. Selamat kepada kepala sekolah yang dilantik semoga berkah pada jabatannya,” tandasnya.

Prosesi pelantikan turut dihadiri Wakil Wali Kota Parepare H Pangerang Rahim, Pj Sekda H Muh Husni Syam, Staf Ahli, Asisten termasuk Plt Asisten II yang juga Kepala BKPSDMD Parepare Adriani Idrus, para Kepala SKPD termasuk Kepala Disdikbud HM Makmur, jajaran pejabat, Camat dan Lurah lingkup Pemkot Parepare.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Penuh Keakraban, Andi Sudirman dan Ketum PSI Kaesang Bahas Arah Sulsel Kedepan

ZONAKATA.COM - JAKARTA  Gubernur Sulsel periode 2021-2023, Andi Sudirman Sulaiman menemui Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep...

Berita Lain