fbpx

Baksos Panitia Kongres GMKI, 44 Anak Jalani Operasi Bibir Sumbing Gratis

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Sebanyak 44 penyandang bentuk kelainan bawaan dengan penanda celah pada bibir mendapat perawatan berupa operasi bibir sumbing dan langit-langit sumbing gratis di RSUD Lakipadada.

Bakti sosial operasi bibir sumbing gratis ini dilaksanakan selama dua hari, 27-28 November 2022 merupakan salah satu rangkaian Kongres Nasional Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) ke 38 yang digelar di Tana Toraja dengan tajuk “Senyum untuk Toraja”.

Menurut Pangayoman Rusung selaku Social Worker Smile Train Indonesia Wilayah Sulsel, 44 pasien yang ditangani ini selain warga Toraja beberapa diantaranya berasal dari kabupaten Enrekang, Kota Palopo bahkan ada yang berasal dari Kabupaten Luwu Utara,

“Ada 44 anak yang dioperasi setelah discreaning, kemarin sudah 28 yang dioperasi hari ini sisa 16 anak,” ucap Pangayoman Rusung.

Diketahui bakti sosial ini terlaksana berkat kerja sama panitia kongres GMKI dengan Smile Train Indonesia, senior GMKI dan RSUD Lakipadada. Operasi ini melibatkan tiga dokter ahli bedah, yaitu Kol. Ckm dr. Senja Adianto, SpB- RE, dr. Doni Setiawan, SpBP- REb, dan dr. Caesarani, SpBP-RE.

Anjas/ZK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Badan Adhoc untuk Pilkada 2024 Bakal Direkrut Ulang

ZONAKATA.COM - JAKARTA Menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Komisi Pemilihan Umum (KPU) bakal merekrut ulang petugas badan adhoc.Badan adhoc...

Berita Lain