fbpx
32 C
Makassar
Kamis, 29 September 2022

Assapeda Wisata Sulsel di Toraja Utara, Promosikan Destinasi dan Alam

Populer

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Event Assapeda Wisata Sulawesi Selatan (Sulsel) juga digelar di Toraja Utara, Sabtu (19/2). Diketahui, Assapeda Wisata ini digelar bersamaan di empat daerah yaitu di Kota Makassar, Gowa, Bulukumba dan Toraja Utara.

Event terlaksana itu atas kerjasama Bank Indonesia (BI), Bank Sulselbar, Masyarakat Sadar Wisata (Masata) dan beberapa sponsor, yang dibuka langsung Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang di Lapangan Bakti Kecamatan Rantepao.

Yohanis Bassang dalam sambutannya, menyampaikan kegiatan Assapeda Wisata digarap untuk mengolahragakan masyarakat dengan cara bersepeda menikmati alam dan memperkenalkan promosi wisata di Toraja Utara.

Assapeda Wisata Sulsel di Toraja Utara, Promosikan Destinasi dan Alam

“Saya ikut meramaikan bersama kalian dari komunitas sepeda, dan sponsor utama adalah BI sebagai penggiat sepeda,” ujarnya.

Lanjut Bupati Ombas mengatakan, bersepeda menikmati alam dan promosikan wisata tentu bagian dari menyegarkan masyarakat dan memperkenalkan pariwisata daerah yang kita banggakan.

“Selamat bersepeda, jaga diri dan terus berolahraga agar tambah sehat,” tutupnya.

Sementara itu, Asisten Direktur Tim Implementasi Pengelolaan Uang Rupiah, Albert Mario Davidson mengatakan kegiatan Assapeda Wisata sebuah kontribusi pihak perbankan dalam mendorong masyarakat untuk bangga dengan buatan Indonesia, bangga berwisata Indonesia dan gerakan cinta rupiah.

“Kita bangga dengan bersepeda sehingga dapat memulihkan perekonomian daerah, dan mempromosikan destinasi wisata di Toraja Utara ini dan Sulsel secara keseluruhan,” ujar Albert,

- ADS -

Turut hadir pula Ketua Masata Toraja, Damayanti Batti, pimpinan perbankan di Toraja yang ikut serta bersepeda, dan Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemkab Toraja Utara dan para sponsor.

Assapeda Wisata Sulsel di Toraja Utara, Promosikan Destinasi dan Alam

Diikuti peserta sebanyak 160 orang yang berasal dari komunitas-komunitas passapeda Toraja, komunitas olahraga, perkantoran serta masyarakat Toraja.

Adapun rute yang dilalui dilalui adalah start di Lapangan Bakti-Barana-Objek Wisata Bori Kalimbuang-Parinding-Tallunglipu-Rantepao- dan finish di Objek Wisata Ke’te Ke’su.

Akhir acara di lokasi destinasi wisata Ke’te Ke’su, panitia melakukan undian Doorprize kepada ratusan peserta dengan hadiah utama sepeda polygon, tiga sepeda lipat, barang elektronik, peralatan sepeda dan hadiah menarik lainnya.

Ris/ZK

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Profil Johanis Tanak, Jaksa Asal Toraja yang Terpilih Jadi Pimpinan KPK

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA Nama Dr. Johanis Tanak, S.H, M tengah menjadi perbincangan. Mantan Kepala Kejaksaan Tinggi Jambi ini...

Berita Lain

- Advertisement -