fbpx
26 C
Makassar
Rabu, 1 Desember 2021

Hadiri Toraja and Beyond Tourism Week, Menteri Sandiaga Dukung Pengembangan Pariwisata Toraja

Populer

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno menghadiri kegiatan Toraja and Beyond Tourism Week di stasium MRT Bundaran HI, Jakarta, Minggu (3/10) malam.

Tourims Week 2021 diselenggarakan di Stasiun MRT Bundaran HI ini sebagai bentuk apresiasi dari Pemprov DKI Jakarta kepada masyarakat Toraja dengan tema ‘Pencanangan Pariwisata Toraja Bangkit’.

Dilaksanakan sejak tanggal 30 September sampai tanggal 3 Oktober 2021, yang diresmikan Gubernur Jakarta, Anies Baswedan pada Kamis (30/9) lalu.

Event tersebut dipastikan dapat membangkitkan pariwisata di Jakara dimasa pandemi Covid-19, dan Pemprov DKI berharap Toraja and Beyond Tourism Week 2021 menjadi wahana untuk meningkatkan pariwisata bagi pasar domestik maupun warga negara asing yang sedang berada di Jakarta.

Puncak kegiatan ditandai Pencanangan Pariwisata Toraja Bangkit oleh Menteri Sandiaga Uno yang didampingi Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang, SE.,M.Si.

- ADS -

Senator DPD RI Dapil Sulawesi Selatan, Lily Amelia Salurapa, Dirut MRT Bundaran HI William Sabandar serta pengurus Toraja Tourism Board terlihat turut hadir langsung.

Turut hadir pula mengikuti pencanangan secara virtual/online yakni Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung,SE, Wakil Bupati Toraja Utara Frederik Victor Palimbong, ST dan Wabup Tana Toraja dr. Zadrak Tombeg, Sp serta para tokoh-tokoh Toraja

Sandiaga Uno katakan dalam sambutannya sangat mendukung pengembangan pariwisata Sulawesi Selatan, khususnya Toraja yang sekaligus menyampaikan tiga upaya dalam mengembangkan yaitu gerak cepat, gerak bersama dan gerakkan semua potensi.

“Kita ingin memperluas budaya Toraja sehingga menjadi standar baru dalam kegiatan pariwisata kementrian dan kita harap ini akan membantu pemerintah daerah dalam mempromosikan destinasi-destinasi yang keren disana,” ujarnya.

Sandiaga juga katakan, Toraja and Beyond Tourism Week pamerkan produk hasil kebudayaan, mulai kuliner hingga kerajinan seni dihasilkan para UMKM sehingga menjadi kesempatan mengembangkan jaringan pasar UMKM karena dilihat juga warga negara asing.

Bupati Yohanis Bassang sebelum melanjutkan sambutan mengundang dengan hormat Menparekraf RI untuk hadir di Toraja.

“Ayo ke Toraja Mas Menteri, ada ungkapan yang mengatakan bahwa jangan mati sebelum ke Toraja, Toraja menawarkan destinasi wisataa menarik, ada negeri diatas awan, kuburan alam, panorama alam dan adat budaya yang unik serta pasar hewan terbesar satu-satunya di dunia,” ujar Yohanis Bassang yng kerap disapa Ombas.

Ombas juga menjelaskan bahwa Kabupaten Toraja Utara adalah Pemekaran dari Kabupaten Tana Toraja tetapi kedua kabupaten memiliki budaya yang sama.

“Saya apresisi kegiatan Toraja and Beyond Tourism Week ini dalam mempromosikan budaya dan destinasi Toraja Utara maupun Tana Toraja yang diselenggarakan orang Toraja di Ibu Kota bekerjasama Pemprov DKI,” tutup Ombas. (*)

Ris/ZK

- Advertisement -Dinas Pertanian Kabupaten Tana Toraja - Salvius Pasang
- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

DLH Sidak 10 Tambang Galian C Ilegal yang diduga Punya Sokongan Aparat

ZONAKATA.COM - TORAJA UTARA Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Toraja Utara akhirnya tunjukkan taringnya dengan melakukan penegakan kepada 10...

Berita Lain

- Advertisement -