fbpx

Ambulance Bantuan PMI Pusat Disiagakan di RSUD Lakipadada

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Guna mendukung pelayanan kesehatan, Pemerintah Kabupaten Tana Toraja siagakan tambahan satu unit ambulance di RSUD Lakipadada. Ambulance tersebut merupakan bantuan dari Palang Merah Indonesia (PMI) pusat.

Sebelumnya, ambulance ini telah diserahkan oleh PMI Pusat melalui PMI Tana Toraja kepada Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung pada tahun lalu, tepatnya 30 April 2022.

Kepala Dinas Kesehatan Tana Toraja, dr Rudhy Andi Lolo mengatakan, ambulance yang ditempatkan di RSUD Lakipadada untuk meningkatan pelayanan kesehatan.

Selain itu kata dia, juga difungsikan apabila dalam situasi bencana alam.

“Jadi kita bisa gunakan juga untuk kondisi darurat bila terjadi bencana alam,” kata dr Rudhy, Kamis (13/4/2023).

Sementara, Direktur RSUD Lakipadada, dr Farma Lelepadang menerangkan untuk lebih maksimal dioperasionalkan, ambulance bantuan PMI ini harus dilengkapi dokumen. Sebab, saat diserahkan oleh PMI tak disertai dokumen pendukung.

“Ini kan hibah, makanya beberapa hari lalu saya minta kelengkapan surat suratnya dan sudah diserahkan oleh PMI. Pihak PMI juga sudah tanda tangan hibahnya, jadi ambulance ini sudah bisa dimasukkan dalam aset,” terang dr Farma.

Diketahui, ambulance bantuan dari PMI Pusat ini diminta Bupati Theofilus kala Jusuf Kalla (JK) berkunjung ke Tana Toraja meninjau PT Malea Energy.

Tidak berlangsung lama, permintaan Bupati Theofilus membuahkan hasil.

“Syukur, tidak menunggu lama permintaan langsung direspon bapak Ketua PMI Jusuf Kalla,” kata Theofilus saat dikonfirmasi terpisah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Kronologis Truk Terguling Tewaskan 2 Orang di Toraja Utara, Polisi: Sopir Akan Kami Periksa

ZONAKATA.COM - TORAJA UTARA Kecelakaan maut mengakibatkan dua orang tewas dan tujuh luka-luka terjadi di jalan poros Sa'dan, Pallawa,...

Berita Lain