fbpx
27 C
Makassar
Rabu, 6 Juli 2022

Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Toraja Bantu Korban Bencana Puting Beliung di Salupao Luwu

Populer

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – LUWU Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Toraja menyalurkan bantuan untuk korban bencana puting beliung Desa Salupao, Kecamatan Lamasi Timur, Luwu. Bantuan ini diberikan setelah beberapa waktu yang lalu melakukan aksi penggalangan dana pada sejumlah titik di Makale dan Rantepao.

Bantuan yang disalurkan itu berupa beras, telur, makanan siap saji, susu untuk bayi serta lansia dan bantuan non pangan lainnya termasuk selimut dan peralatan dapur. Koordinator Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Toraja Jeky Paseru mengatakan, pihaknya memastikan bantuan itu merata bagi korban bencana.

“Pembagiannya kami itu langsung face to face, dari rumah ke rumah. Jadi tidak ada yang terlewat. Semua rumah yang terdampak kami berikan bantuan,” kata Jeky, Rabu (24/2).

Dikatakan bahwa bantuan ini dapat tersalurkan karena mendapat dukungan dari berbagai pihak. Jeky pun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan melalui Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Toraja, sehingga dapat ikut berpartisipasi membantu warga yang terdampak

“Kami berterima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah ikut membantu. Kami Mahasiswa dan Pemuda Toraja hadir sebagai perpanjangan tangan dari masyarakat Toraja yang akan memberikan bantuan,” jelasnya.

Sementara itu Agustinus Rombe, Ketua umum IPSIM yang juga tergabung dalam Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Toraja ini, berharap kedepan pemuda Toraja selalu peka terhadap masalah yang terjadi. Karena sejatinya pemuda dan mahasiswalah yang harus menjadi garda terdepan bagi setiap masalah yang melanda bangsa ini.

(Rls/ZK)

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Kerbau yang Terjangkit PMK Bisa Dikomsumsi, Tapi…!

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA Gejala klinis Penyakit Kulit dan Kuku (PMK) ditemukan pada 17 ekor kerbau di Ariang, Tana...

Berita Lain

- Advertisement -