fbpx

Eks Presenter TV Prita Laura Kagumi Keindahan Buntu Burake Tana Toraja

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Obyek wisata religi Patung Yesus di Buntu Burake menjadi salah satu tempat yang tidak boleh dilewatkan ketika berkunjung ke Tana Toraja.

Lokasi Patung Yesus Kristus Memberkati ini berada di wilayah Kelurahan Buntu Burake yang hanya membutuhkan waktu tempuh antara 10 hingga 15 menit dari Kota Makale.

Hal inilah yang membuat Patung Yesus Buntu Burake kerap dikunjungi oleh masyarakat dari berbagai latar belakang agama yang ingin menikmati panorama Kota Makale.

Dan ketika mengunjungi tempat ini wisatawan pun akan dimanjakan dengan pemandangan indah Kota Makale serta deretan perbukitan di sekitarnya.

Seperti halnya yang dialami oleh Prita Laura mantan presenter ternama dari ibukota. Prita sebelumnya bekerja di Metro TV membawakan berita Metro Malam, Metro Pagi dan Metro Siang sebelum mundur pada 2018 silam.

Alumni dari Fakultas Hukum Universitas Indonesia ini sangat mengagumi keindahan Kawasan Religi Buntu Burake. Bahkan ia mengaku sudah lama ia ingin ke Toraja namun baru kali ini dapat terwujud.

“Saya baru pertama ke Buntu Burake, sudah lama pengen kesini akhirnya bisa kesini. Indah sekali pemandangan disini, viewnya sangat exotic, hawanya sejuk, ayo ke Toraja,” ungkapnya, Selasa (30/5/2023).

Prita pun mengaku sangat senang telah menginjakkan kakinya di Toraja terutama di Kawasan Religi Patung Yesus Kristus Buntu Burake. Apalagi Patung Yesus ini disebut sebagai patung Yesus tertinggi didunia.

Dari sejumlah informasi Patung Yesus Kristus di Buntu Burake adalah Patung Yesus tertinggi di dunia. Pasalnya Patung Yesus beserta undakannya ini memiliki ketinggian sekitar 45 meter.

Hal ini pernah diungkap Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno saat mengunjungi tempat ini pada 2021 lalu. Bahkan dalam rilis Kemenparekraf juga menyebut jika Patung Yesus di Tana Toraja tertinggi didunia.

“Ini adalah salah satu ikon di Tana Toraja yang merupakan patung tertinggi di dunia, dibandingkan dengan patung serupa yang ada di Rio de Janeiro,” kata Sandiaga.

Seperti diketahui, patung Christ the Redeemer di Brazil hanya memiliki ketinggian 30 meter, atau 38 meter apabila diukur dengan tumpuannya. Jadi baik dari segi tinggi ukuran patung, maupun keberadaannya dari atas permukaan laut, Patung Yesus di Buntu Burake lebih tinggi.

Anjas/ZK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Terima Rekomendasi Surat Tugas DPP Demokrat, TQ Akan Perkuat Konsolidasi

ZONAKATA, PAREPARE - Calon Wali Kota Parepare, Taqyuddin Djabbar (TQ), secara langsung menerima rekomendasi surat tugas sebagai untuk Pilkada...

Berita Lain