fbpx

7 Bacalon Bupati Tana Toraja Bersaing di Partai Nasdem

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA  Sebanyak 7 bakal calon bupati telah mendaftar di Partai Nasdem Tana Toraja. Diketahui Nasdem yang meraih 6 kursi di DPRD hasil Pileg 2024 lalu, resmi menutup pendaftaran, Selasa (7/5/2024).

Ketujuh bacalon bupati tersebut yakni dr.Zadrak Tombeg, Wakil Bupati yang juga menjabat Ketua Gerindra Tana Toraja, Victor Datuan Batara (Ketua DPD II Partai Golkar dan mantan wakil bupati Tana Toraja) dan John Rende Mangontan (anggota DPRD Sulsel.

Kemudian Kombes (purn) Pol Darma Lelepadang (Ketua Relawan KIPRA Tana Toraja), Nicodemus Biringkanae (mantan Bupati Tana Toraja periode 2015-2021), Henry A. Pongrekun dan Sostenis Sampeliling.

Menurut Sekretaris Tim Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah Partai Nasdem Tana Toraja, Nur Sidik Ahmad bahwa pendaftaran bakal calon kepala daerah telah ditutup dan ada 7 kandidat yang telah mengambil serta mengembalikan formulirnya.

“Pendaftaran telah ditutup pada Selasa malam tepat pukul 11.59 Wita. Dari 7 bakal calon bupati yang mendaftar ada 1 kader partai Nasdem yakni Nicodemus Biringkanae,” ungkapnya.

Hal ini kata Sidik, telah menepis bahwa Partai Nasdem di Tana Toraja tidak kekurangan figur yang potensial untuk maju sebagai calon bupati. Sementara untuk calon wakil bupati, Partai Nasdem telah mempersiapkan sejumlah kader terbaiknya.

Seperti Evivana Rombedatu (Ketua DPC Partai Nasdem/Wakil Ketua DPRD Tana Toraja), Semuel Tandirerung (anggota DPRD), Yuli Sarangnga’ (anggota DPRD) dan Semuel Eban Kalebu Mundi (anggota DPRD terpilih hasil Pileg 2024).

“Untuk berkas ketujuh pendaftar bakal calon bupati tersebut akan dibawah ke DPW Nasdem Sulsel untuk selanjutnya diteruskan ke DPP,” pungkasnya.

Anjas/ZK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Idul Adha 1445 H, Pemkab Toraja Utara Serahkan Hewan Kurban di Empat Masjid

ZONAKATA.COM - TORAJA UTARA   Pemerintah Kabupaten Toraja Utara menyerahkan empat ekor hewan kurban pada perayaan Hari Raya Idul Adha...

Berita Lain