fbpx

4 Kandidat Calon Bupati Enrekang Mendaftar di Partai Hanura

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – ENREKANG   Tim Penjaringan, Penetapan dan Pemenangan Pasangan (TPPP) Calon Bupati dan Wakil Bupati Partai Hanura Enrekang hingga, Senin (13/5/2024) telah menerima 4 pendaftar bakal calon bupati.

Hal tersebut diungkapkan salah satu anggota TPPP Partai Hanura Enrekang, Azis Taba kepada zonakata.com. Dikatakan keempat bakal calon bupati tersebut yakni Yusuf Ritangnga, Mitra Fahruddin MB, Irfan dan Saleh Rahim.

“Sejauh ini baru 4 kandidat yang mendaftar di Partai Hanura,” ujar Azis yang juga Ketua PAC Partai Hanura Kecamatan Enrekang.

Dikatakan untuk pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati di Partai Hanura akan ditutup pada 17 Mei 2024 mendatang. Untuk itu ia mengajak putra-putri terbaik Enrekang untuk mendaftar di partai besutan Oesman Sapta Odang ini.

Menurut mantan jurnalis ini bahwa semua bacalon bupati yang mendaftar di Partai Hanura bakal menjalani fit and proper test sebelum ditentukan siapa yang bakal mendapat rekomendasi dari DPP Partai Hanura.

“Ada mekanisme, kami TPPP hanya membuka pendaftaran, selanjutnya akan dilakukan fit and proper test ditingkat propinsi sebelum DPP memberikan rekomendasi,” bebernya.

Untuk diketahui dari hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 di Kabupaten Enrekang, Partai Hanura berhasil mengunci satu kursi. Meski hanya memiliki 1 kursi, namun Partai Hanura bisa menjadi penentu untuk mengusung pasangan calon (Paslon).

Pasalnya di Pilkada Enrekang hanya Partai Nasdem yang dapat mengusung calonnya sendiri karena memiliki 9 kursi di DPRD. Selebihnya harus berkoalisi jika ingin mengusung paslonnya sendiri. Karena harus memiliki minimal 6 kursi (20%) jika parpol atau gabungan parpol ingin mengusung paslon.

Berikut partai politik yang memiliki kursi di DPRD Enrekang hasil Pileg 2024 lalu:
– Partai Nasdem 9 kursi
– PAN 5 kursi
– Golkar 4 kursi
– PKS 3 kursi
– PKB 3 kursi
– PPP 2 kursi
– Demokrat 2 kursi
– Hanura 1 kursi
– PBB 1 kursi

Anjas/ZK

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jelang Coklit, KPU Tana Toraja Bimtek Anggota PPK

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA  KPU Tana Toraja melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Persiapan Pelaksanaan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) dan Penggunaan...

Berita Lain