fbpx

38 Hewan Qurban Disembelih di Masjid Nurul Askar Batalyon B Pelopor

Populer

spot_img

ZONAKATA, PAREPARE – Dalam rangka Hari Raya Idul Adha, Masjid Nurul Askar yang berada di dalam asrama Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel menggelar kegiatan penyembelihan hewan qurban. Sebanyak 38 hewan qurban yang terdiri dari 37 ekor sapi dan 1 ekor kambing disembelih pada acara yang berlangsung pada hari ini, Senin dan esok hari ( Selasa ) (17,18/06/2024)

Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Ramli mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian sosial dan semangat berbagi yang tinggi di kalangan anggota Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel.

“Idul Adha adalah momen yang sangat penting untuk kita semua. Melalui kegiatan qurban ini, kami berharap dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat sekitar serta mempererat tali silaturahmi,” Kata Ramli.

Penyembelihan hewan qurban dimulai sejak pagi hari setelah pelaksanaan sholat Idul Adha di Masjid Nurul Askar. Proses penyembelihan dilakukan dengan mematuhi tata cara syariat Islam.

Setelah hewan qurban disembelih, dagingnya kemudian dibagikan kepada masyarakat sekitar, termasuk kepada kaum dhuafa, yatim piatu, dan sejumlah panti asuhan di wilayah Kota Parepare. Pembagian daging qurban dilakukan secara tertib dan terorganisir oleh panitia yang telah dibentuk sebelumnya.

Seorang warga penerima manfaat, Bapak Rustam, mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya atas daging qurban yang diterima.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan ini. Daging qurban ini sangat berarti bagi kami dan keluarga,” ujar Bapak Rustam

Kegiatan qurban di Masjid Nurul Askar ini juga melibatkan partisipasi aktif dari seluruh anggota Batalyon B Pelopor dan keluarganya. Mereka bergotong royong mulai dari proses penyembelihan hingga pendistribusian daging qurban. Selain itu, acara ini juga menjadi ajang edukasi bagi anak-anak anggota Batalyon, agar mereka memahami pentingnya berqurban dan nilai-nilai kebersamaan.

Dengan terlaksananya kegiatan ini, Batalyon B Pelopor berharap dapat terus berkontribusi positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitarnya. “Kami akan terus berupaya untuk memberikan yang terbaik dan menjadi bagian dari solusi bagi berbagai permasalahan sosial,” tutup Kompol Ramli.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Mahasiswa KKN Unhas Bareng Pemkot Parepare dan TNI, Polri Gelar Kerja Bakti untuk Cegah Stunting

ZONAKATA, PAREPARE - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Gelombang 112 Universitas Hasanuddin (Unhas) berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Parepare, Babinsa,...

Berita Lain