fbpx

3.254 Bilik Suara Tiba di KPU Tana Toraja, Kurang Dua dan 10 Diantaranya Rusak

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tana Toraja, Sulawesi Selatan mulai menerima logistik untuk Pemilu 2024 mendatang. Logistik itu berupa bilik suara sebanyak 3.254 lembar.

Bilik Suara tiba di gudang logistik KPU Tana Toraja di Hotel Puri Artha Makale pukul 11.45 Wita, Selasa (24/10/2023).

“Hari ini pukul 11.45 Wita kami mulai menerima logistik Pemilu 2024 berupa Bilik Suara dari pihak penyedia, PT Indonesia Dirtajaya Aneka Industri Box,” kata Ketua KPU Tana Toraja, Berty Paluangan.

Berty menjelaskan, dalam bukti tanda terima yang dibawah tertera jumlah sebanyak 3.256 bilik suara.

Namun kata dia, setelah dihitung kembali hanya sebanyak 3.254 bilik suara. Selain itu, ditemukan juga 10 lembar bilik suara dalam kondisi rusak.

“Perhitungan kembali disaksikan pihak ekspedisi, dari bukti terima 3.256, namun yang datang 3.254, artinya kurang dua lembar,” ucapnya.

“Kami juga menemukan ada 10 lembar dalam kondisi rusak, tapi kekurangan dan kerusakan ini telah kami sampaikan ke pihak penyedia melalui Sistem Informasi Logistik (Silog),” ungkapnya.

Berty menambahkan, selain ke pihak penyedia, kekurangan dan kerusakan bilik suara tersebut telah disampaikan kepada KPU Sulsel.

Tom

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tasming Hamid Dapat Ratusan Dukungan dari Tim Achmad Ariady

ZONAKATA.COM, PAREPARE - Caleg terpilih partai NasDem Kota Parepare Achmad Ariady menghadirkan ratusan tim pemenangannya mendeklarasikan diri mendukung penuh...

Berita Lain