fbpx

21 Warga Terjebak dalam Rumah saat Banjir Bandang Makale Tana Toraja Sudah Dievakuasi

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Banjir bandang melanda Kota Makale, Tana Toraja, Sulawesi Selatan (Sulsel). Sebanyak 21 warga telah dievakuasi karena terjebak di dalam rumahnya saat banjir terjadi.

“Semalam sampai saat ini ada 21 warga yang sudah dievakuasi menggunakan perahu karet,” kata Bidang Kedaruratan BPBD Tana Toraja Destina, Senin (26/2/2024).

Destina mengungkapkan, 21 warga tersebut dievakuasi lantaran terjebak di dalam rumahnya saat banjir bandang tiba. Kata dia, warga yang dievakuasi diantaranya 4 balita dan lansia.

“Ada 4 balita dan lansia. Sudah diselamatkan kemudian ditempatkan di posko BPBD yang berada di gedung Tammuan Mali’ Makale. Di sana sementara tempat pengungsian,” ungkapnya.

Dia mengutarakan, wilayah yang paling terdampak banjir berada di kompleks Pasar Makale dengan ketinggian air hingga 3 meter. Menurutnya, kurang lebih sebanyak 200 rumah warga yang terendam banjir setelah air Sungai Porrok Tedong meluap.

“Kalau rumah terdampak kurang lebih 200, tapi kita masih data. Wilayah yang paling terdampak itu sekitar wilayah komplek Pasar Makale, ketinggian air sampai 3 meter setelah air sungai meluap,” ucapnya.

Destina menambahkan, kondisi banjir saat ini sudah mulai surut, namun warga masih mengungsi. Pihaknya sementara melarang warga untuk kembali ke rumah karena mewaspadai adanya banjir susulan yang akan terjadi.

“Diimbau untuk mengungsi dulu sementara di gedung Tammuan Mali’, kita masih mewaspadai adanya banjir susulan karena intensitas hujan masih sangat tinggi,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Badan Adhoc untuk Pilkada 2024 Bakal Direkrut Ulang

ZONAKATA.COM - JAKARTA Menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Komisi Pemilihan Umum (KPU) bakal merekrut ulang petugas badan adhoc.Badan adhoc...

Berita Lain