fbpx

2.992 Bilik Suara Tiba di KPU Toraja Utara

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Toraja Utara, menerima logistik Pemilu 2024 tahap pertama di gudang logistik, Selasa (24/10/2023).

Gudang logistik berada di jalan poros Rantepao-Makale, Lembang Rinding Batu, Kecamatan Kesu. Diketahui gudang berukuran 20×25 meter persegi yang disewa itu milik PT.Saruran Ridho Pratama.

Kedatangan logistik satu truk itu disambut Ketua dan Anggota KPU beserta staf bersama pihak Polres Toraja Utara, Kodim 1414 Tana Toraja dan Bawaslu Toraja Utara.

Logistik berupa bilik suara diturunkan dari truk sambil dihitung staf.

“Yang tiba tahap pertama ini adalah bilik sebanyak 2.992 lembar, kita masih menunggu arahan kapan datang lagi untuk tahap selanjutnya,” ujar Ketua KPU Toraja Utara, Jan Hery Pakan.

Sementara, dalam satu plastik berisi 10 lembar bilik suara yang berbahan kardus.

“Kedatangan logistik ini lebih cepat enam hari dari jadwal yang ditentukan sebelumnya tanggal 31 Oktober 2023,” tambah Jan.

Menurutnya gudang logistik yang disewa KPU Toraja Utara ini sangat memadai untuk seluruh logistik yang akan ditampung nanti seperti kotak suara, tinta, segel hingga kertas suara yang akan menyusul.

Bahkan, pelipatan kertas suara juga bisa dilakukan di gudang tersebut.

“Terkait keamanan, logistik sudah ada penjagaan dari aparat dilengkapi kamera CCTV,” tutup Jan Hery Pakan.

Pengaturan jaga di monitoring langsung Anggota KPU Toraja Utara dibawah tanggung jawab Divisi Logistik dan Kasubag Keuangan.

Ris/ZK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tak Ingin Jadi Penonton, Hanura Bakal Dorong Kader Terbaiknya di Pilkada Enrekang

ZONAKATA.COM - ENREKANG  Jelang perhelatan Pilkada serentak pada 27 November 2024, Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Enrekang, tidak...

Berita Lain