fbpx

2.300 Peserta Ikuti Porseni Remaja Masjid ke-29 di Tana Toraja

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Porseni Remaja Masjid XXIX (29) se-Kecamatan Mengkendek, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan resmi dibuka pada Sabtu (1/7/2023) kemarin.

Seremoni pembukaan berlangsung di Pasula, Lembang (Desa) Rantedada. Porseni ini akan berlangsung sepekan hingga 7 Juli 2023 mendatang.

2.300 Peserta Ikuti Porseni Remaja Masjid ke-29 di Tana Toraja

Sebanyak 2.300 peserta mengikuti Porseni ini yang berasal dari 37 Kontingen.

Mereka akan bertanding di beberapa cabang olahraga. Seperti sepak takraw, tennis meja, voly, dan futsal.

Selain itu ada juga lomba Tartil Al-Qur’an, Tilawah Al-Qur’an, Hifzil Al-Qur’an, Tadarrus Al-Qur’an, Adzan dan Iqomah (Putra), Cerdas Cermat Al-Qur’an/Fahmil Qur’an, cerdas cermat agama Islam dan beberapa lomba lainnya.

Ketua Panitia, Sry Yuti Andi Lolo menuturkan, kegiatan ini dapat terlaksana berkat kontribusi dari berbagai pihak, salah satunya masyarakat Lembang Rantedada.

Tak lupa, Yuti Andi Lolo berterimakasih atas partisipasi warga umat Kristiani yang juga ikut berkontribusi mensukseskan kegiatan tersebut.

“Kita berharap kegiatan ini bisa berjalan sebagaimana mestinya. Semoga kegiatan ini menjadi ajang silaturrahim yang melahirkan generasi yang kuat. Kuat imannya dan kuat ahlaknya serta menjunjung sportifitas dan kreatifitas dalam berbagai hal,” ungkapnya.

Acara pembukaan itu juga dihadiri Wakil Bupati Tana Toraja, Zadrak Tombeg. Zadrak pun memberikan support kepada para peserta yang akan bertanding.

Porseni Remaja Masjid merupakan upaya pembentukan mental, karakter dan spritual yang handal. Selamat bertanding, tetap junjung sportifitas,” imbuh Zadrak.

Untuk diketahui, porseni ini dilaksanakan oleh Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Mengkendek yang bekerjasama dengan DPK BKPRMI.

Kegiatan ini bertujuan untuk membina generasi pemuda Muslim agar menjadi kader penerus perjuangan agama, bangsa dan negara yang bertaqwa kepada Allah SWT.

Selain itu agar memiliki ilmu pengetahuan dan berwawasan luas, serta berjiwa kepeloporan di Masjid dan di tengah masyarakat.

Kemudian senantiasa memakmurkan Masjid dengan mengadakan kegiatan yang berpegang teguh kepada prinsip-prinsip akidah, ukhuwah, dan dakwah Islamiyyah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Duta GenRe Kota Parepare Dapat Tiket Nasional Usai Raih Prestasi Juara 1 di Tingkat Provinsi

ZONAKATA, MAKASSAR - Dua duta Generasi Berencana (GenRe) Kota Parepare berhasil meraih prestasi gemilang pada malam puncak Apresiasi Duta...

Berita Lain