fbpx

110.000 Logistik Surat Suara Capres-Cawapres dan DPD RI Tiba di Parepare

Populer

ZONAKATA.COM – PAREPARE Sebanyak 110.000 surat suara tiba di gudang logistik Kantor KPU Kota Parepare Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (4/1/2024). Surat suara yang tiba yakni surat suara calon Presiden-Wakil Presiden dan surat suara Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPD).

“Alhamdulillah surat suara capres-cawapres beserta DPD RI sudah tiba sesuai dengan jumlah DPT yang terdaftar di KPU Parepare,” kata Ketua KPU Parepare Muh Awal Yanto kepada Zonakata.com.

Awal mengungkapkan, sebanyak surat suara untuk DPT Parepare sebenarnya berjumlah 109.000 suara. Namun jumlah tersebut ditambah 2 persen, sehingga total surat suara yang tiba sebanyak 110.000.

“Ditambah dua persen surat suara cadangan, untuk jumlah partisinya untuk DPTnya 109.000 sekian ditambah dua persen jadi kurang lebih hampir 110.000,” ungkapnya.

Dia menambahkan, untuk surat suara calon legislatif (caleg) DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kota sendiri akan di jemput langsung oleh komisioner KPU Kota Parepare. Pihaknya juga akan segera melaksanakan rapat untuk pelipatan surat suara Capres-cawapres dan DPD tersebut.

“Untuk surat suara calon legislatif sendiri, berdasarkan hasil koordinasi kami hari ini, besok akan kami jemput di Makassar,” ucapnya.

“Sementara untuk pelipatan surat suara kami akan rapat secepat mungkin untuk bisa dieksekusi, agar mampu tersimpan dengan baik dan rapi untuk surat suara yang tiba hari ini,” tandasnya.(Kifli/RI)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

492 KK Terdampak Banjir Makale Tana Toraja

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA Sebanyak 492 kepala keluarga (KK) terdampak banjir di Makale, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan.Dominan korban...

Berita Lain